11 Tips Cara Mengamankan Akun Liberty Reserve (LR)

11 Tips Cara Mengamankan AKUN LIBERTY RESERVE (LR) – Apa jadinya jika akun Liberty Reserve (LR) Anda, yang berisi Dollar hasil kerja keras, tiba-tiba dihack orang yang tak bertanggung jawab? Pastinya bete banget kan? Ada banyak cara orang ‘merampok’ uang Anda di internet. Waspada dan berhati-hati merupakan sikap wajib yang harus dipunyai para pebisnis online. Berikut ini 11 Tips Cara Mengamankan AKUN LIBERTY RESERVE dari ulah hacker atau tangan-tangan jahil. Di mana-mana, yang namanya maling memang selalu punya banyak celah, lebih-lebih jika kita lengah. Bentengi brankas uang Anda dengan pengamanan berlapis. Dengan tips aman berikut, semoga bisa mengurangi resiko akun Liberty Reserve (LR) dari pembobolan oleh orang lain.

  1. Gunakan email dari penyedia email yang mempunyai pengamanan tingkat tinggi, seperti Gmail (aktifkan fitur perlindungan 2 langkah).
  2. Email yang agan daftarkan Liberty reserve (LR), sebaiknya bukan email yang digunakan untuk mendaftar facebook, forum, dll. Usahakan, email Anda tersebut menjadi rahasia dan jangan ada orang lain yang tahu.
  3. Gunakan pasword yang kuat, minimal 6 karakter, yang merupakan kombinasi angka dan huruf (besar/kecil).
  4. Sekali-kali jangan pernah meladeni email tak dikenal yang seolah-olah dari Liberty Reserve (seringkali berupa perintah untuk klik link di dalamnya), Hati-hati! jangan sampai terkecoh melakukan klik link dalam email terkirim.
  5. Gunakan browser yang diakui keamanannya seperti Mozilla FireFox, Google Chrome, atau Opera untuk mengakses akun Liberty reserve (LR) Anda. Hindari melakukan penyimpanan data akun, password, dll di dalam browser, sebab hal itu sama saja dengan memberi santapan lezat bagi para hacker dengan dalam membobol akun LR Anda.
  6. Lengkapi komputer Anda dengan software pengamanan (dan aktifkan selama berselancar di internet). Pilih software yang memiliki komponen-komponen seperti: AntiSpyware, AntiVirus, dan Firewall. Sangat dianjurkan memakai Kesperky Internet Security sebab mempunyai fitur keamanan internet yang berlebih.
  7. Hindari memasang (install) software-software yang tidak jelas sumber dan peruntukannya, ataupun software-software yang mengandung krack (kecuali Anda tahu apa yang Anda install), sebab seringkali para hacker sengaja menyusupkan trojan atau virus di dalamnya.
  8. Lakukan scan komputer minimal seminggu, buang temporary files, dan lakukan clear Cookies.
  9. Usahakan untuk tidak mengakses akun Liberty Anda dari warnet atau komputer yang biasa digunakan banyak orang.
  10. Usahakan memiliki lebih dari satu akun Liberty Reserve (LR). Ada akun khusus untuk menyimpan dana dan ada akun khusus untuk melakukan transfer atau pembayaran.
  11. Waspadai situs-situs palsu yang mirip-mirip Liberty Reserve (LR)

Semoga “11 Tips Cara Mengamankan AKUN LIBERTY RESERVE (LR)” ini berguna untuk semuanya.

Leave a Reply

close