5 Obyek Wisata Air Terjun Terindah Di Malang

5 Obyek Wisata Air Terjun Terindah Di Malang – berbicara tentang malang, sebuah daerah yang ada di jawa timur dengan memiliki banyak tempat wisata yang menarik sudah tidak asing lagi. Salah satunya merupakan wisata air terjun.

Di malang sangat banyak sekali wisata air terjun yang bisa anda kunjungi. Daerah ini berada dipegunungan, maka tidak heran jika banyak wisata air terjun. Dan bagi anda yang ingin mengetahui apa saja obyek wisata air terjun yang ada di malang. Berikut ini wisata air terjun terindah di malang.

  1. Coban Rondo
Obyek Wisata Air Terjun Coban Rondo Malang
Asyiknya jalan2 ke Obyek Wisata Air Terjun Coban Rondo Malang (sumber: malangonline.com)

Air terjun yang pertama merupakan air terjun coban rondo. Air terjun ini sudah sangat terkenal di malang dan juga sering dikunjungi oleh banyak wisatawan. Coban rondo sendiri namanya diambil dari sebuah kisah yaitu kisah sepasang pengantin yang bernama Dewi Anjarwati yang baru saja melangsungkan pernikahan dengan Raden Baron Kusuma.

Tetapi usia pernikah mereka tidak lama karena Raden Baron Kusuma telah meninggal karena perkelahian dengan Joko Lelono yang ingin merebut Dewi Anjarwati. Kemudian sejak itu, Dewi Anjarwati menjadi janda atau Rondo dalam bahasa jawa. Disitulah asal nama air terjun ini muncul karena dahulunya tempat Dewi Anjarwati tinggal.

Tarif masuk pada wisata ini sangat murah sekali, anda hanya diperkenakan biaya hanya sebesar 10.000,- dan untuk wisatawan asing dikenakan biaya 15.000,-. Lokasi Air Terjun Coban Rondo ini berada di ketinggian 1.135 meter berada di lereng utara Gunung Kawi.

  1. Coban Talun
Wisata Air Terjun Coban Talun Malang Jawa Timur
Wisata Air Terjun Coban Talun Malang Jawa Timur (Sumber: mday.info)

Coban Talun juga merupakan air terjun yang sangat indah yang ada di malang raya. Air terjung ini memiliki ketinggian 75 meter dengan diameter kurang lebih 15 meter dan ditambah pemandangan yang sangat indah yang ada disekitarnya. Air terjung ini berada di antara bebatuan yang juga dikelilingi oleh hutan dan juga pegunungan yang sejuk.

Selain itu anda bisa menyaksikan warna pelangi pada setiap sudut coban. Kemudian apabila cuaca cerah maka butiran air yang ada akan terhampas oleh angin dan bisa menimbulkan warna pelangi yang sangat pempesona.

Untuk lokasi Obyek #wisata air terjun Coban Talun berada di kawasan Bumi Perkemahan Malang. Tepatnya berada di lereng gunung Arjuna – Welirang. Tepatnya lokasinya berada id dusun Junggo, Desa Tulung Rejo, Kec Bumiaji, Kota Batu Malang. Untuk biaya masuk pada lokasi ini anda hanya dikenakan tarif sebesar 5.000,- untuk setiap orang. Dan untuk biaya parkir hanya 2.000,- untuk kendaraan roda dua, dan 4.000,- untuk kendaraan roda empat.

  1. Coban Pelangi
Wisata Coban Pelangi Waterfall Malang
Panorama pelangi tampak di Wisata Coban Pelangi Waterfall Malang (sumber: pegipegi.com)

Coban pelangi juga merupakan air terjung terindah yang ada dimalang. Tempat wisata ini sudah tidak asing lagi oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Coban pelangi ini bisa membiaskan warna pelangi tepatnya disaat pagi hari saat embun dan kabut masih ada. Sebab itulah air terjun ini diberi nama Coban Pelangi.

Air terjun ini sangat indah sekali, selain itu jalannya sudah dipaving, tetapi hanya memiliki satu jalur. Lokasi air terjun ini sangat terawat dan memiliki fasilitas yang baik. Dan jika agan ingin mengabadikan momen berada di air terjun ini sebaiknya jika tidak ingin berebut foto datanglah dipagi hari.

Untuk lokasi Coban pelangi terletak di daerah Gubuk Klakah Poncokusumo ditempat itulah nanti akan anda temukan pintu masuk yang dipajang dengan jelas berada di sebelah kanan TNBTS. Untuk biaya tiket masuk, anda hanya dikenakan sebesar 5.000,- untuk setiap orang.

  1. Coban Trisula
Obyek Wisata Air Terjun Coban Trisula Malang
Obyek Wisata Air Terjun Coban Trisula Malang (Sumber: wisataterindah.net)

Air terjun Coban Trisula lokasinya tidak jauh dari coban pelangi. Lokasi ini anda akan naik terus saat beradadi coban pelangi hingga anda menemukan plang bertulisan “Coban Trisula”. Untuk mencapai ke air terjun ini, agan perlu jalan kaki untuk turun kebawah. Jadi anda jangan lupa untuk mengunci motor anda dikunci stang agar lebih aman.

Air terjun ini sangat indah dan airnya juga adem. Air terjun coban trisula dipayungin oleh pohon-pohon pinus yang masih rendah. Dan untuk ke lokasi ini anda hanya mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar 3.000,- untuk pelajar. Dan untuk orang dewasa dikenakan biaya 5.000,-.

  1. Banyu Anjlok
Air Terjun Pantai Banyu Anjlok Dampit Malang
Pantai Banyu Anjlok Dampit Malang (Sumber: malang-guidance.com)

Jika biasanya air terjun berada disebuah pegunungan, maka berbeda dengan air terjun yang satu ini. Air terjun ini berada di sebuah tepi pantai. Untuk kesini anda tidak perlu jalan kaki untuk menuju tempat ini. Karena sudah ada jalan yang bisa anda lewati.

Banyu Anjlok sendiri merupakan artian dari Air Jatuh, yaitu sebuah air yang jatuh kebawah dari atas. Air terjun Banyu anjlok ini memiliki tinggi 7 meter dan memiliki lebar yang lumayan lebar. Dan jika anda ingin naik ke puncak air terjun tersebut, anda akan melihat sebuah kolam air tawar yang bisa anda gunakan untuk berendam.

Kemudian dibelakang air terjun juga terdapat sebuah gua kecil. Lokasi banyu anjlok ini berada di Daerah Tirtoyudo Malang Selatan. Untuk tiket masuk pada wisata Banyu Anjlok ini, anda hanya dikenakan biaya 5.000,- rupiah untuk setiap orang.

Di atas itulah tempat wisata yang ada di malang jawa timur. Anda bisa menikmati dan datang ke air terjun tersebut dengan biaya tiket masuk yang cukup murah. Diatas itulah 5 Obyek Wisata Air Terjun Terindah Di Malang.

Leave a Reply

close