=================================Sekilas INFO================================
Cara Mudah Menghasilkan Uang dari YouTube
VideoSatu.com membeberkan Rahasia TERNAK video dan menguploadnya ke YouTube. Temukan panduan bagaimana Video Anda bisa mendatangkan banyak UANG dari YouTube, sementara Anda jalan-jalan atau TIDUR. KLIK Menghasilkan Uang dari Video YouTube dengan Tidur
Telah Hadir Program Penghasil Uang Cepat
Program Reseller VideoSATU sangat Cocok untuk pemula. Dengan bergabung di VideoSATU, Anda memperoleh 2 (dua) keuntungan sekaligus; bisa belajar menghasilkan uang dari YouTube, dan menjadi reseller VideoSATU. Panduan lengkapnya cek DI SINI
=============================================================================

Cara Daftar Google Adsense

Cara Daftar Google AdsenseCara daftar Google Adsense ini saya lakukan beberapa hari lalu. Bermula dari email yang saya terima dari edy4life.com (blog pak Edy, moderator Asian Brain) yang menerangkan bahwa cara pendaftaran Google Adsense kini berbeda dengan cara-cara yang biasa dilakukan pada waktu lalu. Berikut saya copas isi email tersebut (Thanks pak Edy dan mohon ijin sharing materinya):

Sejak tanggal 1 September 2011, Google mengubah kebijakan dalam hal prosedur persetujuan aplikasi account Google Adsense. Selama ini, kita ajukan aplikasi, kemudian direview, kalau semuanya oke langsung dikasih persetujuan dan langsung bisa pasang kode iklan di website kita. Hanya perlu beberapa waktu bagi robot Google Adsense untuk menampilkan iklan di website, dan secara berangsur iklannya disesuaikan dengan konten website (contextual ads). Sekarang tidak seperti itu lagi, ada tambahan satu tahapan lagi sebelum account dinyatakan valid. Kita ajukan aplikasi, akan direview tahap pertama. Kalau oke, akan diberikan persetujuan SEMENTARA dan bisa langsung pasang kode adsense di website yang diajukan. Selanjutnya Google akan mengevaluasi lebih detil aplikasi, termasuk proses crawling dalam rangka menyesuaikan iklan dengan konten website. Evaluasi ini bisa berlangsung 1 hari sampai 14 hari prosesnya. Selama dalam proses validasi tahap kedua ini, iklan akan ditampilkan TETAPI statusnya masih “new” atau “in review” (ini statusnya bisa dilihat di account kita) dan itu belum dihitung earningnya. Nanti kalau semuanya sudah clear pada tahap kedua ini, Google akan mengirim pemberitahuan bahwa account sudah berjalan penuh (fully validated) dan earning akan mulai dihitung ATAU account dibatalkan karena berbagai hal yang ditemukan selama validasi tahap 2. Konon katanya, tambahan prosedur ini dilakukan salah satunya bertujuan menangkal/sweeping account-account yang dibeli dari penyedia jasa account adsense, khususnya yang dibuat setelah Mei 2011, betul apa tidak hanya Google yang tahu :-)

Cara Daftar Google Adsense Yang Telah Saya Lakukan?

Mulanya hanya iseng, eh ternyata diappove penuh. Saya memiliki beberapa blog Adsense ‘nganggur’. Dikatakan ‘ngganggur’ sebab memang blog tersebut saya bangun untuk monetize Adsense. Nah, karena akun Adsense saya dibann, maka otomatis blog-blog tersebut gak terurus (capek deh udah 6 kali banned Adsense). Dari beberapa di antaranya saya pilih salah satu blog yang sudah banyak artikelnya (autoblog 1000 lebih artikelnya tapi traffiknya cuma di bawah 10 perharinya). Jadi, ini adalah blog mantan banned Adsense.

Mengenai nama yang saya daftarkan untuk test Cara Daftar Google Adsense versi baru sengaja saya pilih nama istri yang juga mantan banned. Email saya ambil dari email Gmail lama yang udah pernah saya gunakan untuk daftar Google Adsense tapi selalu ditolak. Setelah selesai isi form, lengkap nama, alamat dan nomer telpon dan, klik resubmit (resubmit karena dulu udah pernah submit tapi gak disapprove) langsung diterima untuk direview selama beberapa hari. Dan saya sudah bisa mengakses ke akun Adsense baru saya untuk mengambil beberapa kode Adsense. Selanjutnya langsung saya pasang diblog jebret-2 selesai.

Selama 4 hari, iklan Adsense sengaja tidak dimunculkan oleh mereka. Tampilan Iklan Cuma blank alias kosong. Ini adalah masa2 review sebelum diputuskan apakah pengajuan akun Google Adsense saya diterima atau ditolak. Apa yang terjadi setelah 4 hari? Alhamdulillah, iklan Google Adsense muncul… ternyata ‘lamaran’ saya diterima.

Kesimpulan Cara Daftar Google Adsense versi saya di atas:

1.       Daftar menggunakan blog mantan banned Adsense

2.       Daftar menggunakan nama mantan banned adsense

3.       Daftar menggunakan email Gmail lama

 

Demikian Cara Daftar Google Adsense yang telah saya praktekkan.

Tentu masih ada banyak cara, tips dan trik yang lain yang mungkin lebih mudah. Bila dirasa artikel ini berguna silahkan disharing dan sebarluaskan. Sharing is Sexy booo…

Pin It

Incoming search terms:

,cara daftar google adsense,cara daftar adsense,cara mendaftar google adsense,daftar google adsense,cara mendaftar adsense,cara daftar google adsense indonesia,cara daftar di google adsense,cara mendaftar di google adsense,daftar adsense,cara daftar adsense google,cara membuat google adsense,daftar google,cara mendaftar google adsense indonesia,cara ikut google adsense,daftar google adsense indonesia,cara google adsense,daftar adsense google,cara daftar google adsense mudah,cara mudah daftar adsense,membuat google adsense,cara mendaftar adsense google,cara buat adsense,cara mendaftar ke google adsense,cara bikin adsense,cara daftar google adsense 2011,daftar account google,cara mendaftar google adsense 2011,syarat daftar google adsense,cara mudah daftar google adsense,cara membuat adsense,syarat mendaftar google adsense,cara daftar google ads,cara daftar ke google adsense,cara mendaftarkan google adsense,cara mendaftar google,cara daftar google,daftar adsense indonesia,mendaftar google adsense,cara buat google adsense,cara daftar adsense indonesia,cara daftar google adsen,mendaftar google adsense indonesia,cara ikut adsense,cara registrasi google adsense,cara daftar google adsence,cara daftar google adsense terbaru,daftar adsense pakai hp,yhs-default,bisnis google ads dengan hp,cara daftar google adsense dengan youtube,

35 Responses to “Cara Daftar Google Adsense”

  1. Prasko
    October 22, 2011 at 7:55 pm #

    Persis dgn kualami..lumayan dpt akun lg tanpa susah..

  2. obral spesial
    October 25, 2011 at 5:55 pm #

    thankz yahh..
    artikel menarik..
    saya jg mau coba lagi :D

  3. STM Nenuk
    October 27, 2011 at 4:51 am #

    Ditolak terus

  4. jannan
    October 27, 2011 at 5:28 pm #

    soal ip pc nya gimana bos….mesti ganti pc ma koneksi internet biar ngerubah ip pa bekas yg dulu pernah buwat maenan GA jg..soalnya stawku ip nya harus yg belum pernah buwat daftar…mhn pencerahannya..salam kenal ma sukses slalu

    • tohasyahputra
      October 27, 2011 at 7:34 pm #

      Ketika mengakses akun adsense yang berbeda, saya lakukan clear cookies, menggunakan browser berbeda dan unintstall microsoft outlook. Idealnya memang 1 akun adsense = 1 komputer. Lah klo punya 10 akun musti punya 10 komputer ya ( wuihhhh….beratttttttt!!)

  5. bluescreen
    October 29, 2011 at 5:55 am #

    Berkali kali selalu di tolak :(
    bingung juga apa yang salah, perasaan udah ikut aturan2 main secara umum. atu mmg blm rejeki ya, jadi seumur2 blm pernah bisa tembus GA Account.

    Masalah lain adalah saya hanya punya satu Nama ( Singlle Name ) jadi jelas2 sudah bermasalah dulu waktu isi form pendaftaran, last name nya harus saya isi apa , wong mmg ga punya nama belakang :(

    Mohonbimbingan dan saran nya dong Bos biar saya bisa punya Account GA, blog sebernya juga udah pakai domain sendiri dgn 2 domain berbeda.

    terimakasih banyak atas sharing nya

    • tohasyahputra
      October 29, 2011 at 10:35 am #

      Alasan penolakannya apa? tentu ada alasan mengapa mereka blm mengabulkan permohonan akun adsense anda. Ini yang harus diperbaiki. Tentang nama, klo cuma satu suku kata bisa dengan menambah koma (sebagai last name=nama belakang), atau menambah kata Bpk/Mas/Sdr di depan nama. Jadinya Bpk Tohasyahputra, Mas Tohasyahputra. kadang juga saya tambahkan Drs Tohasyahputra. Baru2 kemaren nama teman saya penggal jadi 2 suku kata, misalnya Sulaiman jadi Sulai Man.

      • bluescreen
        November 5, 2011 at 2:12 am #

        tidak ada Mas Bro , balasan nya cm gini doang :
        Halo,

        Terima kasih atas perhatian Anda pada Google AdSense. Setelah memeriksa
        aplikasi Anda, pakar kami menemukan bahwa aplikasi Anda tidak memenuhi
        kriteria program kami. Karena itu, kami tidak dapat menerima Anda dalam
        program kami.

        Kami memiliki kebijakan tertentu yang kami yakin akan membantu memastikan
        efektivitas iklan Google untuk penayang maupun pengiklan kami. Kami
        memeriksa semua penayang dan kami berhak untuk menolak aplikasi apapun.
        Seiring dengan perkembangan, kami mungkin dapat memperluas program kami
        untuk lebih banyak penayang Web dengan variasi konten Web yang lebih luas.

        Perlu diingat bahwa kami mungkin tidak dapat menjawab pertanyaan tentang
        alasan khusus atas keputusan kami.

        Terima kasih atas pengertian Anda.

        Hormat kami,

        Nah jadi saya juga ga tau bagian mana yang melanggar TOS :(

        Tim Google AdSense

  6. Aep BandungTimur
    November 1, 2011 at 10:45 pm #

    Terima kasih infonya Mas Toha, jadi kesimpulannya blog yang pernah dipakai Adsense banned bisa digunakan untuk daftar Account Adsense Baru. Info ini yang selama ini saya cari dan belum dapat jawabannya. Walaupun Alhamdulillah, hingga saat ini tidak pernah mengalami Adsense yang di banned.

  7. lonicoffie
    November 3, 2011 at 2:05 pm #

    sudah saya coba gan. mantap

  8. Piawai Berbisnis di internet berkat Jualan ebook
    November 9, 2011 at 11:08 pm #

    Selamat gan, udah di approve, GA nya

  9. Kotagedeinfo
    November 12, 2011 at 1:14 am #

    Makasih gan Info nya,
    niy juga baru cari2 untuk daftar adsense.

  10. rischi ananta
    November 16, 2011 at 6:44 am #

    thanks mas infony,..saya akan cba lagi..

  11. Anwar
    November 30, 2011 at 11:09 pm #

    Owh,da perubahan aturan pendaftaran….thanx gan infonya…

  12. syaif
    December 3, 2011 at 11:10 pm #

    menurut pengalaman saya juga pengalaman para blogger lain itu bahwa nama bekas mantan adsense itu sudah pasti akan di approve. tapi juga mudah sekali dibanned, mendaftar dengan blog manapun juga prosentasi diapprove lebih besar daripada tidak diapprove. so becareful with ur account… ^_^

  13. hadi
    December 6, 2011 at 2:00 pm #

    maaf bos,kalau blog baru 3 bulan bisa ga ya ?

    • tohasyahputra
      December 9, 2011 at 11:54 pm #

      Bisa mas, langsung take action! semoga berhasil…

  14. Aryan
    December 10, 2011 at 8:17 pm #

    klo disuspen adsense itu ikun di suspend di search engine gak ya?

  15. arif pri
    December 12, 2011 at 6:52 am #

    nice blog gan….ijin menambahkan Link nya..trims..

  16. Neng Ros
    December 12, 2011 at 4:00 pm #

    Weleh, serius nih account yang sudah pernah dibanned bisa diapprove lagi, daftarnya pake website mantan banned pula?

    Mas tohasyahputra, account GA nya sekarang masih baik-baik saja? ga kena banned lagi (amit-amit)?

    Saya adalah (mantan) adsense publisher. bisa dikatakan saya punya adsense sejak adsense ada. 1 bulan yang lalu adsense saya didisable dg alasan yg sampai sekarang saya juga masih bingung/blm tahu dengan pasti.

    Berdasarkan pengalaman mas, berarti saya bisa mengajukan aplikasi kembali dg nama asli saya (yg pernah didisable) dan website/blog saya yang pernah saya pakai untuk menampilkan adsense saya sebelum didisable, betul?

    • tohasyahputra
      December 14, 2011 at 1:17 am #

      Hingga detik ini alhamdulillah aman gan. Mantan banned banyak kok punya teman2 yang diapprove dan masih aman-2 saja. Coba lagi aja, nanti klo diapprove, usahakan selalu memasang adsense di blog yang dipakai untuk daftar. Janga lupa pasang about us, contack us klo perlu foto diri dengan data2 yang sama persis dengan data yang ada di akun adsense. Juga Nomer telp dibikn sama. trims

  17. norisiglesias
    December 18, 2011 at 10:50 am #

    Assasalmualaikum Mas Toha tolong bantu saya buat account Google /google adsense,berapa saya bayar saya ingin ,coba bisnis lewat seperti mereka yang sudah sukses,terima kasih>>>>>>hp 081314232123/02160424183

    • tohasyahputra
      December 18, 2011 at 12:34 pm #

      Saya sarankan dalam membuat blog tidak lewat jasa orang lain (untuk saat ini) karena google lagi ketat-2nya operasi adsense yang dibuat oleh jasa-2 pembuat akun. Klo saya mending bikin satu blog trus didaftarkan untuk memperoleh akun adsense, selanjutnya kalo sudah disetujui bisa dipasang blog lainnya (tapi harus tetap terpasang di blog pertama dibuat daftar). Ini langkah teraman menurut saya.

      Klo ada kesulitan jangan sungkan untuk bertanya. tuh di pojok kanan atas ada YM punya saya, ato ke 081 3350 33000. terima kasih

  18. NewBie678
    December 22, 2011 at 5:21 am #

    Mas, waktu pean daftar GA, utk lokasi negaranya pakai apa? Indonesia? klo Indo katanya ads for Contain GA gag ada? klo ntr saya pilih US ntr PIN dari GA gag nyampek rumah q d Jogja..

    Gmn solusinya, pke Indo ato apa?
    Thx

    • tohasyahputra
      December 22, 2011 at 8:24 am #

      Pake Indo aja gan, ada kok ads content.

  19. Ristia Yuanita
    January 24, 2012 at 9:54 am #

    cuma pendaftaran GA gampang2 susah

  20. Enung Martina
    January 27, 2012 at 2:01 pm #

    Numpang bertanya:

    Untuk daftar ke ads.google, berapa minimal usia blog kita?

    matur nuwun.

    • tohasyahputra
      January 27, 2012 at 2:34 pm #

      Kalo saran dari para master sih sekitar 3 bulanan, tapi tdk musti spt itu. Beberapa teman ada blog usia kurang dari 1 bln sukses didaftarkan adsense.

  21. Enung Martina
    January 29, 2012 at 1:25 pm #

    Masih mau tanya nih Mas:
    Kalau blog berbahasa Indonesia bagaimana itu apakah juga bisa daftar ads google?

    matur nuwun

  22. khalita
    March 29, 2012 at 4:32 am #

    Thanks mas Toha. Mau daftar adsense baru lagi.

  23. Beryn cantik
    April 27, 2012 at 3:00 am #

    Aku sempat di tolak 3 kali, tapi yang ke 4 berhasil karena pake Bahasa inggris, bisa sich menggunakan blogspot.com atau weeblt.com wat daftar…Co ba fokus 10artikel tapi satu topik ajah misal smart phone:gmna sejaahnya, sampai contoh saat ini perkembangannya….
    Punyaku kurang dari 48 jam do approve GA….kalau cuma daftar 3jaman udah di confirm GA tapi script GA ga ku pasang dulu kuberikan pengunjung dulu untuk blog baru itu baru kupasang , stelah itu Ga akan lihat situs kita dan conglatulation……

  24. Harmansyah
    April 27, 2012 at 12:28 pm #

    Nama saya terdiri dari satu suku kata, jd ditolak GA pas daftar, gimana tu mas penyelesaiannya?

    • tohasyahputra
      April 27, 2012 at 11:50 pm #

      Bisa pakai tanda koma sebagai last name. ato bisa juga di depan dikasih Bpk atau Mas (jadi first name).

  25. heyho
    January 18, 2013 at 8:01 am #

    anehnya posting adsense tapi blog ga pake adsense hadeh

    • Mas Tohas
      March 13, 2013 at 12:57 pm #

      Iya bos, aneh memang. Banyak postingan mengulas Adsense tapi gak pasang iklannya, seabrek artikel tentang amazon tapi gak pasang produk amazon, segudang ulasan tentang chitika tanpa iklan chitika…..

close