Cara Menjaga Kesehatan

Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan agar hidup selalu fit, sehat dan bugar di hari ini dan usia senja? Memahami dan menentukan pola hidup sehat yang benar dapat membantu Anda merasa baik sepanjang hari, membantu Anda menghindari penyakit yang mengganggu semacam pilek dan bahkan mencegah penyakit-penyakit serius. Berikut ini beberapa tips dan cara menjaga kesehatan.

cara menjaga kesehatanLangkah pertama Anda untuk menjaga kesehatan yang baik adalah makan yang benar dan berolahraga cukup. Ini mungkin salah satu aspek teoritis, remeh dan acapkali terdengar sebagai cara menjaga kesehatan yang cukup menantang, tetapi seringkali sebagian besar dari kita merasa kesulitan dalam prakteknya. Membuat pilihan makanan sehat pada setiap hari dan menemukan waktu untuk berolahraga lebih mudah dikatakan daripada dilakukan. Kehidupan yang sibuk sering menyebabkan memilih makanan yang cepat dan mudah, dan sudah disiapkan sebelumnya. Berolahraga seringkali menjadi hal yang sulit untuk diprioritaskan ketika ada pekerjaan yang harus dilakukan, adanya anak-anak untuk dirawat, dan tugas-tugas lain untuk ditangani. Jika Anda ingin tetap sehat dan bahagia, bekerja keras untuk menentukan pilihan makanan sehat dan mencoba untuk menjadwal latihan/olah raga Anda setidaknya tiga sampai lima kali setiap minggu.

Bagian lain dari cara hidup sehat adalah menjaga tingkat stres Anda agar selalu di bawah kontrol. Berolahraga bisa menjadi obat mujarab dalam mengendalikan stres Anda, tetapi Anda mungkin perlu melakukan lebih dari sekedar olahraga. Jika Anda mengalami stres secara teratur, hal ini dapat berdampak bagi kesehatan dalam jangka panjang. Pastikan Anda meluangkan waktu untuk bersantai dan jangan biarkan stres menumpuk dari waktu ke waktu.

Cara yang baik untuk mencegah stres adalah bergaul dengan orang-orang positif. Jika ada teman-teman dan orang-orang dekat Anda yang bisa dijadikan tempat ‘curhat’ dan berbagi cerita, maka ini akan membantu Anda untuk melepaskan banyak beban pikiran, rasa kurang nyaman dan kecemasan yang Anda rasakan. Bergaul dengan mereka yang berjiwa energik dan berpikir positif akan meningkatkan mood Anda sendiri dan membantu Anda mengatasi kejadian sehari-hari Anda hadapi. Ini juga akan memberikan dukungan ketika anda menghadapi hal-hal sangat sulit. Sikap positif dan sistem dukungan yang kuat membantu Anda menjaga kesehatan yang baik.

Sebuah metode terkini untuk tetap sehat selama seumur hidup Anda adalah untuk metode pencegahan. Daripada menunggu sampai Anda sakit dan mencari obat, maka melakukan hal-hal yang tercantum di atas adalah resep terbaik untuk mencegah datangnya penyakit.  Memiliki sikap yang sehat, mendapatkan banyak istirahat dan udara segar, dan ikuti langkah-langkah di atas untuk mencegah penyakit ringan dan penyakit serius. Sebuah kehidupan yang panjang dan sehat akan menjadi hadiah terindah, dan Anda akan menghemat waktu, uang, dan banyak rasa sakit dengan mengadopsi sikap pencegahan terhadap kesehatan Anda.

Makan yang benar, berolahraga, mengurangi stres, terlibat di lingkungan positif, bergaul dengan orang yang mendukung, dan praktek teori pencegahan. Ingat, mencegah lebih baik dari mengobati.

Cara Menjaga Kesehatan, dari blogger untuk blogger

Lalu bagaimana cara menjaga kesehatan bagi seorang blogger atau internet marketer? Banyak hal yang harus diwaspadai oleh seorang internet marketer –yang nota-benenya adalah orang — yang menghabiskan waktunya sehari-hari hanya duduk di depan laptop atau komputer. Saya yakin mereka sudah tahu cara menjaga kesehatan mata ketika harus berjam-jam mantengin layar laptop, mereka juga hapal apa saja tips dan cara menjaga kesehatan ginjal ketika harus duduk 20 jam sehari, dan pula saya percaya mereka semua ngerti betul tips serta cara menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh, dan lain-lain. Yang menjadi persoalan di sini bukannya tidak tahu cara menjaga kesehatan, melainkan tidak mempraktekkan apa yang kita tahu. Apalagi kalo sedang melihat earning Adsense, Amazon, ClickBank dll. Hu hu hu…. kesehatan terlupakan!

Leave a Reply

close