Trik Adsense: Cara Mudah Menghasilkan $50 perhari dari Adsense ‘Tanpa Backlink’

50 dollars perhari dari Adsense

Cara Mudah Menghasilkan $50 perhari dari Adsense ‘Tanpa Backlink’. Tanpa backlink saya tulis dengan tanda kutip artinya tanpa harus susah payah mencari backlink, apalagi membeli / langganan tool backlink. Akan tetapi, seiring dengan bertambahnya pesaing, maka kedepannya mencari backlink berkualitas adalah suatu keharusan.

Sebenarnya, judul postingan Cara Mudah Menghasilkan $50 perhari dari Adsense ‘Tanpa Backlink’ ini masih kurang lengkap. Tips ini tidak berlaku bagi para senior karena memang dikhususkan buat para pemula. So, judul yang pas seharusnya Cara Mudah Menghasilkan $50 perhari dari Adsense ‘Tanpa Backlink’ Khusus Newbie. (Sebelumnya, saya harus berterima kasih buanyak pada Asian Brain; tempat di mana selama ini saya belajar internet marketing. Dari sanalah hidup saya, secara finansial, mengalami banyak lompatan… halahhhhh!!!)

Kategori newbie pada judul di atas berlaku untuk siapa saja yang merasa:

  1. Belum cukup modal untuk berinvestasi membeli tools / software-2 backlink
  2. Bahasa Inggrisnya pas-pasan

  3. Koneksi internet ngos-ngosan alias super lemot

  4. Mengerti cara membuat blog berbasis WP (tidak harus pinter banget)

 

Apa Mungkin Tanpa Backlink Bisa Menghasilkan?

YA! Sangat-sangat mungkin sekali. Saya telah melakukan test. Setelah Google mengeluarkan jurus Pandanya dan mengupdate algoritmanya (ditandai dengan banyaknya blog deindek), saya mencoba mencari ‘celah’ yang bisa dimasuki. Gambar berikut adalah screen shoot hasil test sebuah akun Adsense. Saya jepret sekitar pertengahan Juli kemaren.

$50 perhari dari adsense

Secara garis besar, test pembuatan blog yang saya lakukan ini mengandalkan longtail keyword (kata kunci panjang; mulai 4 suku kata). Pencari exact 1000 – 2000 (local monthly searches). Saingan allintitle di bawah 2000, serta mengandalkan domain (baru) yang mengandung kata kunci yang ditarget.

Oke! langsung aja kita mulai dengan mempersiapkan ‘peralatan perang’ apa saja yang dibutuhkan serta langkah-langkah yang harus ditempuh:

Riset Keyword

1. Adwords Keywords Tool

Sebut saja GKT (Google Keyword Tool). Alat ini biasa saya pakai untuk menemukan Longtail Keyword alias kata kunci panjang. Jangan lupa centang opsi [Exact] pada menu Match Types. Pastikan sebuah kata kunci memiliki jumlah pencari minimal 1000 pada Local Monthly Searches (tentu lebih banyak pencarinya akan lebih baik).

2. Google.com (bukan Google.co.id)

Saya biasa mengetikkan allintitle:keyword untuk memutuskan apakah keyword dari GKT itu layak dikerjakan atau tidak. Biasanya, keyword dengan saingan allintitle:keyword di bawah 1000 akan lebih cepat menghasilkan.

3. Utamakan EMD (Exact Match Domain)

Yaitu nama domain tepat sama persis (tanpa penambahan) dengan keyword yang ditarget. Atau minimal, domain mengandung kata kunci yang ditarget.

Saya biasa menghabiskan waktu di 3 (tiga) tahap tersebut yang lazim dinamakan sebagai riset keyword. Riset kata kunci adalah tahapan terpenting!!! Dan, karena ‘boros’ waktu, saya mengotomatisasi dengan membeli software Keyword Spyglass. Klik banner di bawah untuk informasi tentang Keyword Spyglass.

Domain dan Hosting

Ini dia modal pokoknya. Buat newbie, saya sangat merekomendasikan hosting lokal dengan memepertimbangkan kemudahan berkomunikasi dengan CS-nya. Karena, pemula yang kurang ‘ngeh’ dalam berbahasa Inggris akan kesulitan berkomunikasi jika menggunakan hosting luar (negeri).

 

Mulai Take Action!

Buat 1 (satu) blog saja dulu

1. Beli Domain KLIK DI SINI.

Setelah melakukan riset (ingat! riset sangat menentukan hasil akhir, karenanya harus benar2 serius di periode ini), dan mendapatkan satu keyword yang sedikit saingan dan banyak pencarinya belilah nama domain berdasarkan keyword tersebut. Utamakan DOTCOM, DOTNET, DOTORG. Jangan ada karakter tambahan lain.

Misalnya anda membidik kata kunci maternity dresses for special occasions, maka cari domain seperti ini:

maternitydressesforspecialoccasions.com

maternitydressesforspecialoccasions.net

maternitydressesforspecialoccasions.org

Dengan mendapatkan EMD seperti tsb, anda telah melakukan pekerjaan (kata para master) 50% SEO. Hasilnya bisa jauh berbeda (tergantung banyak faktor sih) dibanding anda mendapatkan domain seperti ini:

maternity-dresses-for-special-occasions.com

maternity-dresses-for-special-occasions.net

maternity-dresses-for-special-occasions.org

Biasanya, keyword dengan saingan allintitle di bawah 2000, exact match domain, dan dengan hanya 3 postingan bisa merangking (SERP) dengan mantap ke page 1 Google.

 

2. Beli Hosting KLIK DI SINI.

Pilihlah hosting unlimited karena anda perlu membuat banyak blog. Saya lebih cocok dengan pilihan seperti ini:

1 HOSTING UNLIMITED –> 15 BLOG (kurang lebih) –> 1 AKUN ADSENSE/AMAZON

 Jadi, sebuah hosting seharga 85rb/bulan saya isi dengan 15 blog. Sumber penghasilan Adsense dan (bonus) Amazon. Selanjutnya, hosting kedua saya isi dengan sekitar 15 blog lain lagi dengan Akun adsense berbeda. Mengapa harus punya beberapa akun adsense? Tentu saja, hal ini untuk menjaga dapur tetap mengepul ketika satu akun adsense kebanned. Inpo ajah, Google suka ngamuk; main banned seenaknya meski kita udah berusaha main putih.

Model di atas adalah cara saya. Masing2 orang punya cara sendiri. So, aturlah sesuai selera anda. Satu hosting tidak harus terisi 15 blog. Dan juga tidak harus menggunakan hosting unlimited. Suka-suka aja deh pokoknya.

Untuk harga hosting beserta paket2-nya bisa anda tengok di JogjaHost.com.

3. Install WordPress

Setelah beli domain dan hosting, kini saatnya install WP dan plugin-pluginnya. Adapun beberapa plugin utama yang biasa saya pake: Platinum Seo Pack, STT2 (ngelink ke post, bukan ke search), SEO ALRP.

Plugin lainnya bisa ditambahkan sesuai kebutuhan.

4. Content

Content artikel berasal dari ezinearticles.com dan blog2 lain. Untuk proyek LTK (longtail keyword) kayak gini, artikel tidak harus bagus (semakin bagus semakin baik tentunya). Carilah 3 artikel dan gabung jadi sebuah artikel. Dengan sedikit sentuhan TBS, atau translate ke berbagai bahasa dengan menggunakan Google translate itu sudah cukup. Kalo mau beli artikel itu lebih bagus lagi.

Sisipkan gambar ukuran 800 x 600 atau lebih besar. Jangan lupa beri alt tag sesuai keyword. Lebih menarik kalo dikasih video yang relevan agar pengunjung lebih lama dan krasan di halaman bersangkutan.

Hal penting yang tak boleh terlewatkan adalah pasang keyword di awal paragraf pertama. Selanjutnya sebar secara merata namun tanpa berlebihan ke seluruh body artikel. Usahakan keyword utama ada di akhir artikel. Lakukan ping setelah posting (bisa dengan pingomatic.com).

Untuk tahap pertama, cukup 3 postingan dulu. Update bisa dilakukan belakangan. Saya pikir lebih baik membuat blog ke-2, ke-3 dst dari pada posting/update blog pertama.

5. Pasang Adsense dan Amazon

Tidak ada larangan memasang Adsense maupun Amazon di blog baru. Karena pertimbangan waktu, saya lebih suka langsung memasang baik Adsense maupun Amazon di blog baru saya.

Ada banyak rekomendasi bagaimana memasang adsense yang bagus. Saya sendiri lebih memilih meletakkan adsense ukuran 360 teks dan 360 image di atas konten.

6. Optimasi Blog

Setelah blog jadi dengan 3 postingan, gunakan layanan gratis berikut untuk mempercepat indek google:

1. http://www.imtalk.org/cmps_index.php?pageid=IMT-Website-Submitter

Masukkan domain utama di kolom isian pertama. Kolom kedua bisa dikosongi, bisa diisi keyword. Pilih angka terbanyak (2523). Lalu klik submit. Proses sampai selesai memakan waktu beberapa jam.  Sementara layanan ini bekerja, gunakan waktu yg ada untuk layanan pada no. 2.

2. Situs Bookmark

Lakukan bookmarking tiap postingan ke situs-2 bookmark; Digg, Reddit, Diigo, Delicious dll.

Sampai di sini, anda sudah mempunyai sebuah blog dengan kondisi SEO yang optimal. Jangan terpaku pada keindahan blog karena waktu anda akan habis sia-sia buat ngutek2 blog. Terus? Lakukan riset kedua, beli domain (dalam hal ini tidak perlu sewa hosting lagi kalau hosting blog pertama paket unlimited), dan luncurkan blog ke-2. Terus dan terus hingga 15 – 20 blog.

Perincian Biaya Selama 4 Bulan

1. Sewa Hosting 85.000/bulan x 4 bulan =  340.000 (nyicil bulanan)

2. Beli domain 90.000/tahun  x 15 =  1.350.000 (nyicil, tidak harus sekaligus)

Total = Rp. 1.690.000

Prediksi Keuntungan

Memang tidak ada kepastian berapa hasil dari sebuah hostingan dengan 15 blog di dalamnya. Yang bisa dipastikan adalah MEMBANGUN BLOG dengan cara di atas TIDAK ADA RUGINYA.

Hasil terburuk, berdasarkan pengalaman saya tidak semua blog menghasilkan. Selalu ada yang gagal. Kebanyakan yang gagal karena salah riset di awal. Dari ke 15 blog tersebut taruhlah 5 blog belum bisa ke page 1 (yang kayak gini tinggal dibacklink saja sebenarnya), berarti masih ada 10 blog. Kalo 1 blog minimal bisa menghasilkan $1 / hari, berarti kita bisa meraih $10/hari, atau $300/bulan. Angka ini lebih dari cukup untuk membayar sewa hosting dan beli domain. Ini kalau kita berbicara tentang kemungkinan terburuk, dan tanpa pendapatan apapun dari Amazon.

Tapi, Saya pikir  angka minimal $50/hari adalah mudah. Belum kalau ditambah penghasilan sampingan dari Amazon. Test yang saya lakukan berkisar $100 / bulan.

Selanjutnya

Jika angka $30/hari sudah terlampaui dari hostingan pertama, kembangkan dengan membangun 15 – 20 blog di hosting kedua, ketiga dan seterusnya. Memasuki pembangunan blog di hosting kedua, anda sudah pantas merekrut seseorang untuk mengurus blog-2 di hostingan pertama. Atau, minimal outsourcing; beli artikel dari luar, beli backlink, atau bahkan langganan tool backlink (jika koneksi internet memungkinkan). Intinya, blog-2 di hosting pertama harus dioptimalkan dengan backlink (loh! kok backlink?) Karena semakin hari pertarungan semakin sengit. Ratusan bahkan ribuan pesaing tiap harinya siap menggusur posisi anda.

Namun semua tergantung riset, riset, riset, riset!!! (dan selebihnya adalah garis tangan he he he……….Wallahua’lam).

Ada Ga Sih Cara Lebih Mudah Mendapatkan Uang AdSense Selain Cara Di Atas?

Khusus bagi Anda yang ingin menghasilkan dollar Adsense dari YouTube, saya sudah buatkan panduannya. Enaknya main AdSense YouTube, kita tidak perlu beli domain, hosting, artikel, spt di atas. Info selengkapnya klik PANDUAN ADSENSE YOUTUBE.

117 thoughts on “Trik Adsense: Cara Mudah Menghasilkan $50 perhari dari Adsense ‘Tanpa Backlink’

  • August 2, 2011 at 4:05 am
    Permalink

    Mantabz mas, sangat layak utk dicoba. Sebagai nubi di bisnis ini saya sangat terbantu dengan artikel ini. Sekali lagi terima kasih. Sharing is sexy ….

    Reply
  • August 2, 2011 at 2:37 pm
    Permalink

    Mas saya mau tanya ,saya member jg d ab, tp saya bingung caranya kok sudah diriset pake cara tv 2, saya pilih misalnya wedding processional music dgn pencari local 1900, allintitle 1060.

    nah saya riset lg utk mencari turunan utk artikel tdk ada mas, saya centang ini “Only show ideas closely related to my search terms” d GKT saya. klo ga d centang bs sampe 200an mas.

    Solusinya gmn mas?

    Terima Kasih
    Andre

    Reply
    • August 3, 2011 at 4:39 pm
      Permalink

      Tidak harus mencentang opsi “Only show ideas closely related to my search terms” untuk mencari kw turunan.

      Ato, anda bisa gunakan Google suggestion, yaitu KW yang disarankan Google. Caranya, ketikkan KW di Google search pelan2, di situ nanti kan ada pilihan-2 kyword yang otomatis dimunculkan oleh Google.

      Reply
  • August 4, 2011 at 4:35 am
    Permalink

    Terimaksih informasinya mas, sangat membantu buat saya yang sudah 5 bln bergabung diabers namun blm ada hasil.

    Salam abers!

    Reply
    • August 25, 2011 at 12:15 pm
      Permalink

      Jangan menyerah gan, saya dulu 8 bulan baru terima gaji adsense kok….

      Reply
  • August 4, 2011 at 4:55 am
    Permalink

    Selamat Mas atas penghasilannya. Mau tanya mas, $50 per hari itu kan dari 15 blog/lebih. Masing-masing blog isinya cuma 3 artikel aja ya uda bisa dapat penghasilan segitu?

    Reply
    • August 25, 2011 at 12:19 pm
      Permalink

      Sekitar 17an blog. Dulunya 20an blog, beberapa diantaranya ‘bandel’ gak mau masuk page 1, salah riset kale ya. khusus untuk yang bandel2 kayak gitu saya biarin aja gak terurus, sambil menunggu domain berumur nanti kalo ada dana berlebih bisa dibelikan backlink.

      Reply
  • August 4, 2011 at 4:39 pm
    Permalink

    Wah…thanks Mas buat info details-nya….sama mau tanya Mas koneksi internet yang oke apa ya? Boleh minta advice nya?

    Reply
    • August 25, 2011 at 12:14 pm
      Permalink

      Koneksi internet saya gonta-ganti nih, maklum di dusun gak ada speedy, koneksi juga ngos-ngosan. kadang pake ceria, flash, xl, im2. barusan coba pake indica, lumayan cepet (melebihi speedy). googling aja indica isp……………….

      Reply
  • August 7, 2011 at 10:00 am
    Permalink

    Mantap Mas infonya, ngiler $50/day, klo punya akun adsense gitu Mas, biar aman gimana yah, emang bener yah klo kita buka akun gmail di kompi yg sama dgn kita bukan akun adsense dgn email yg berbeda bisa bikin kita ke banned? Terus pertanyaan ke dua adalah emang akun adsense yg belum pernah dipake sama sekali bisa aja juga kena banned yah? Saya pernah kejadian lho Mas, saya nyiapin 2 akun, yg satu gak dipake2, kemudian pas mau dipake saya liat udah kena kena banned, dan umur akun itu didiamkan adalah selama 3 bulan. hehe.. jd kepanjangan, kyk komen berkualitas aje 😀

    Reply
    • August 25, 2011 at 12:11 pm
      Permalink

      Kalo punya lebih dari satu akun adsense, sebaiknya lakukan clear cookies sebelum mengakses. paling aman kalo 1 komputer hanya dipake 1 akun adsense. Membuka sebuah akun gmail bersamaan dengan membuka akun adsense yang berbeda di satu browser tidak bisa dilakukan. Yang sering saya lakukan adalah membuka akun gmail di browser Opera dan membuka akun adsense berlainan di explorer.

      Tentang banned adsense, saya sendiri masih bingung nih, th 2011 ini udah 6 kali banned adsense tanpa tahu apa penyebabnya. he he he

      Reply
  • August 12, 2011 at 7:48 am
    Permalink

    hallo om, ane Sinici_Kudo dari forum BI 😀
    ane udah 7bln nih main adsense, ane belum payout2 juga, baru dapet $22 🙁
    ane udah melakukan kira2 seperti itu beberapa blog ane juga udah nangkring di pejwan di google,rata2 niche yang ane tembak excat pencarian perbulan 1600,ane pake ctr theme, artikel sekitar 15 tiap blog, tapi kok pengunjung cuma sekitar 25 per hari ya? 2-3 hari sekali baru dapet 1 klik dengan nilai $1, apa ada yang salah mas?
    mohon bantuan ya dong, tolong ajarin ane, plis PM ane or kirim email ke ane ya. thx

    Reply
    • August 25, 2011 at 12:01 pm
      Permalink

      rata2 niche yang ane tembak excat pencarian perbulan 1600

      1600 ini local search atau global? kalo local berarti dah bagus. tinggal penempatan adsensenya perlu diatur agar ‘rawan’ diklik visitor. klo saya lebih prefer ukuran 336 teks dan image di atas postingan berdampingan, selebihnya 160 x 600 di sidebar agak ke bawah.
      semoga Sukses……………

      Reply
      • February 27, 2012 at 4:59 am
        Permalink

        {prefer ukuran 336 teks dan image di atas postingan berdampingan,}
        diatas pstingan itu di header atau dibawah judul mas.
        klo dibawah judul bukane menyalahi tos..

        Reply
  • August 17, 2011 at 10:48 pm
    Permalink

    Aman gak mas kl pake backlink bomber, saya pake hostingnya AB (kan banyak plugin yang ga boleh). Oya mulai kapan kita sebaiknya cari backlink? posting artikelnya masih sedikit, kan malu kl dikunjungi masih dikit artikelnya 🙂 maklum masih newbie.

    Thanks ya…

    Reply
    • August 25, 2011 at 11:56 am
      Permalink

      Klo saya, selama ini belum melakukan backlink untuk percobaan kali ini. Backlink bomber bagus dan gak masalah dengan hosting manapun. kalo ternyata blognya bandel (gak mau naik ke page 1) baru dihajar dengan backlink bomber.

      mengenai sedikitnya postingan itu gak masalah. Kalo mau nambah postingan/konten bisa berupa gambar atau video. gak harus artikel.
      Selamat mencoba

      Reply
  • August 26, 2011 at 6:53 am
    Permalink

    mas, apa bener dengan trik yang mas ajarin di article ini bisa menghasilkan sekitar $ 50 / hari ?

    btw, itu dari berapa blog mas?

    Reply
    • August 27, 2011 at 9:23 am
      Permalink

      Silakan dibuktikan sendiri, kawan. Tidak ada yang lebih baik di sini kecuali praktek, selebihnya doa dan memperbanyak sedekah. Jangan percaya tulisan saya sebelum anda membuktikannya sendiri. Selamat mencoba!

      Reply
  • August 27, 2011 at 7:29 am
    Permalink

    apakah 50 dollar per hari itu dari beberapa blog?
    thanks 🙂

    Reply
  • September 15, 2011 at 11:20 am
    Permalink

    hmmm,, ini yg sy cari selama ini mas,, mksh buuaaaaanyak ya mas Toha !

    Reply
  • September 15, 2011 at 4:28 pm
    Permalink

    nyari yang saingan dibawah 2000 kok susah ya mas? mas toha risetnya pake tool apa manual?

    Reply
    • September 16, 2011 at 1:46 am
      Permalink

      Saya manual aja kok mas. mesti sabar dan telaten.

      masih buanyak tuh kw yang bahkan allintitle di bawah 1000

      Reply
  • September 16, 2011 at 4:22 am
    Permalink

    – mas toha, untuk 1 unlimited hosting paling banyak u brp blog? misal 1 blog 20 artikel
    – bagaimana kalo menggunakan blog gratisan?? biar gampang pake auto blog samurai… ngaruh ga ya ke pendapatan adsensenya?
    – utk bikin akun adsense yg banyak kan hrs beda nama ya??? misal 1.nama saya 2.nama istri 3.nama paman..dst. u/ satu id apa untuk satu pc? bs ga ya 1 pc utk bbrp id??

    maaf nanya nya kepanjangan…..kkkk.. trims

    Reply
    • September 18, 2011 at 4:14 am
      Permalink

      Unlimited, sebagaimana yang sudah saya tanyakan ke pihak hostingnya, adalah tak terbatas, tapi mereka menyarankan sekitar 20an blog. klo saya sendiri milih 10an aja bro… karena klo pas ada troble server maka semua blog di hosting itu bisa kena.

      Tentang adsense, untuk lebih amannya 1 pc = 1 akun adsense.

      tapi bisa kok 1 pc dibuat ngakses beberapa akun adsense. klo yang ini musti ati2.
      1. clear cookies tiap kali ngakses
      2. uninstall ms outlook (paket ms officce) dari PC.
      3. gunakan browser beda2 untuk masing2 akun adsense

      Klo mau punya beberapa akun adsense sebaiknya gunakan nama sodara, atau family yang lain.

      Reply
  • September 17, 2011 at 9:00 am
    Permalink

    Sebagai sesama Abers, saya salut untuk mas Toha yang udah duluan mencapai $50/hari.

    Makasih mas sharingnya sambil nunggu V5 asian brain.

    Saya ada pertanyaan dikit mas, itu kalo artikelnya cuma 3 internal linkingnya gimana mas?

    Regards,
    Philipcu

    Reply
    • September 18, 2011 at 3:58 am
      Permalink

      3. Install WordPress

      Setelah beli domain dan hosting, kini saatnya install WP dan plugin-pluginnya. Adapun beberapa plugin utama yang biasa saya pake: Platinum Seo Pack, STT2 (ngelink ke post, bukan ke search), SEO ALRP.

      Pake Seo ALRP, ini plugin buat automatic links dan related post, karya besarnya mas poer (senior ab).

      Reply
  • September 18, 2011 at 3:42 am
    Permalink

    Mantab gan infonyaa…
    moga sukses dechhh….
    Numpang back link yuaa… hehehee…

    Reply
  • September 19, 2011 at 10:53 am
    Permalink

    tips yg sangat hebat gan. sangat perlu dicoba.. Luarbiasa sehari dah bisa menghasilkan lbh dr $50.. thanks infonya

    Reply
  • September 21, 2011 at 8:37 pm
    Permalink

    Mas,sy m tany:
    1. bukankh wordpress g bs dPasangi javascript?
    2. sy nulis artikel ttg bahaya tembakau,tp iklan dr google malah sbalikny (pabrik+tembakau bmutu),apa ini bs jd masalah dlm phasilan sy?
    3. kadang adsense tdk muncul d blog,padahal sy udah pasang code dr google tnp sy rubah sedikitpun,apa pnyebabny?
    terima kasih,,,

    Reply
    • September 22, 2011 at 6:30 am
      Permalink

      Google kurang pinter ya mas? dia ngliatnya cuma keyword “tembakau”… he he he….
      Itu blog indo ya mas?

      Klo gak ada kebetulan iklannya gak keluar, biasanya disebabkan gak ada pengiklan di topik bersangkutan. Klo mo tetep tampil iklan bisa disetting di akun adsensen-nya. nanti yang yg kluar iklan layanan masyarakat; PSA.

      Reply
  • September 22, 2011 at 6:06 am
    Permalink

    Pake niche apa mas, saya suka klik nya tuh 😀 mantap

    Reply
    • September 22, 2011 at 6:26 am
      Permalink

      Macam2 mas nichenya.
      Selama ini yang tertinggi $5/klik pake home security.
      Klo yang wedding dresses recehan banget.
      “Surat Cinta Seorang Matematikawan” …. hiks! judulnya romantis mas Rully

      Reply
  • September 22, 2011 at 2:00 pm
    Permalink

    Gan mo tanya. di atas dijelaskan utk ide niche saingan allintitle dibawah 2000. bukannya kalo ide yg niche itu pasti saingan di google bnyak. biasanya smp jutaan. ide niche yg pencarinya diatas 1000 apa ga sulit gan cari yg saingan allintitle di bawah 2000. klo dibawah 2juta mgkin msh bisa kali.. gmn gan solusinya. saya cb riset yg pesaingnya di bawah 2000 blm prnah menemukan. ide niche pesaingnya biasanya jutaan….tk

    Reply
  • Pingback: Backlink Rotator, Free Backlink Otomatis Gratis | TohaSyahPutra.com Indahnya Berbagi

  • September 25, 2011 at 4:21 pm
    Permalink

    Salam kenal, Kang..

    Tanya, dong.
    Kang Toha saranin untuk search > exact min 1000, nah ini masih bisa aku jalanin, Kang..
    Yang repot untuk competitor > allintitle:Keyword max 1000.
    Wuih, ini tantangannya.

    Dari 8 topik/kecengan KW.. gak dapet satu pun di bawah 1000. Paling kecil 7000 an. Gimana, ya Kang.. ? Ada saran, gak ?
    Atau gimana sih cara pilih topik ?
    Oia, riset pake apa, kang ? Aku pernah pake market samurai, tp hasilnya byk bolong. Kalo Kakang pake apa ?
    Eh, maap, Kang.. jd ngedongeng..

    Mohon pencerahannya, Kang. Hatur nuhun.

    Reply
    • September 28, 2011 at 4:53 am
      Permalink

      Saya riset manual gan. jadinya bolak-balik antara GKT dan Google.

      Kang Toha saranin untuk search > exact min 1000, nah ini masih bisa aku jalanin, Kang..
      Yang repot untuk competitor > allintitle:Keyword max 1000.
      Wuih, ini tantangannya.

      Musti telaten dan rajin, insya Allah nanti juga diberi ladang emas.

      Patokan allintitle:Keyword max 1000 ini blm tentu mudah. tergantung banyak faktor yang (mungkin) hanya google yg tahu. Saya pernah dapat allintitle:Keyword 2000, setelah saya kerjakan blognya ternyata lebih mudah merangking ke page 1. Pernah juga dapat allintitle:Keyword di bawah 1000, stelah blognya jadi…. eeeeeee malah gak dapat apa2.

      Reply
  • September 26, 2011 at 9:03 am
    Permalink

    th sdr Toha Syah Putra
    Saya Azhari, sdh melihat Blog anda tentang Asense, dan saya coba untuk mendownload Baclink Rotator, namun saya kesulitan un melakukan Registrasi, sesudah saya lakukan upload untuk plug in. Selalu muncul error.
    Mohon penjelasan dan petunjuk lebih lanjut.
    Terimakasih
    Azhari

    Reply
  • September 26, 2011 at 2:16 pm
    Permalink

    Halo mas Toha. Ini dapet $50/hari itu pake acara trial and error dulu ngga sebelumnya sampai dapet formula itu? Udah berapa kali di banned kangmas Google? thanks

    Reply
    • September 28, 2011 at 4:45 am
      Permalink

      Baru 6 kali banned Adsense mas adit.

      Reply
  • September 29, 2011 at 5:52 pm
    Permalink

    Alo Kang Toha salam kenal nih,
    Saya sangat kagum dengan cara Kang Toha untuk mencapai goal $50/hari,
    Saya juga pingin dengan goal $50 – $100/hari, pertanyaan saya mohon keiklasan kang Toha jawab yaa,
    – 1 blog dalam kang toha buat, berapa minimum jumlah arikel- dan maksimum yang pernah dibuat. Makasih sebelumnya.

    Wassalam

    Reply
    • September 30, 2011 at 12:57 am
      Permalink

      minimal 3 artikel mas
      maks. gak terbatas, sesuai mood aja.

      Reply
  • October 3, 2011 at 3:33 am
    Permalink

    halo pak bos toha
    hhehhe
    bang saya newbie nh, kl buat banyak account kan ada alamt pengiriman dan telpon nah klao sama itu sma google bagaimana?
    apa akan di band?
    dan dalam 1 blog kl di masukan 2 addsen bagaimn? tetapi kode nya diambil 2 account yg berbeda?

    sy tunggu ya bang

    Reply
  • October 4, 2011 at 1:16 pm
    Permalink

    Terima kasih banyak infonya pak..untuk newbie ngurusin 15 blog bakalan keteteran juga yakk..tapi memang gak ada yang mudah ya pak..Semangatt !!! 😀

    Reply
  • October 4, 2011 at 5:56 pm
    Permalink

    Thank you pencerahannya, Kang..

    Baca-baca comment.. kaget juga liat Kang Toha udah 6 x kena banned Adsense.
    Pertanyaannya..
    Gimana cara buat akun adsense yang baru, Kang.. ? Nama baru dan alamat baru ? Apa nama itu harus sesuai ID card kita (KTP) krn untuk pembayaran kan harus pake ID ?
    Gimana cara buat beberapa aku adsense tanpa buat Google curiga ?
    Penasaran saya, Kang.. Bingung tehnik ngelabui google..

    Mohon Pencerahannya, Kang Toha..

    Nuhun

    Reply
    • October 5, 2011 at 4:05 am
      Permalink

      Sy beli di jasa pembuatan akun adsense.
      Datanya bisa pinjam nama kakak, adik, ato sodara yg lain yang sekiranya mudah klo mo pinjam KTP buat pencairan earningnya.
      Salam.

      Reply
  • October 8, 2011 at 2:18 am
    Permalink

    Halo Mas Toha, mantap sekali sharingnya, saya udah beberapa kali baca ulang artikel ini… Saya lagi nyoba trik-triknya Mas Toha, do’a-kan agar blog-blog saya bisa menghasilkan seperti yang Mas Toha maksudkan, bahkan bisa tembus 100$ per hari.
    Dan semoga makin banyak dollar mengalir ke account Mas Toha.

    Salam,

    Legiman.

    Reply
    • October 8, 2011 at 4:27 am
      Permalink

      Ada 2 cara untuk mencapai $100/day s.d tak terbatas mas.

      1. Duplikasi cara di atas sehingga sampean nanti punya ratusan bahkan ribuan blog.

      2. Main backlink. Jadi, kita membidik kata kunci yang lebih kompetitif, posting di blog yang sudah ada dan lalu bersiap perang backlink.

      Salam sukses mas…

      Reply
  • October 8, 2011 at 9:21 am
    Permalink

    untuk theme nya pake apa ya mas ?

    oh iya untuk nyari kompetisi :

    allintitle:”keyword”

    atau

    allintitle:keyword ?

    pake tanda petik atau ngga ya mas ?

    karena hasilnya beda…

    thanks

    Reply
  • October 9, 2011 at 12:51 am
    Permalink

    mas toha, apa hosting jogjahost bisa dipasang domain yg dibeli dari seller lain tanpa ada bayartambahan/pemasangan kek di AB?

    Reply
    • October 9, 2011 at 5:16 am
      Permalink

      Bisa mas. Tinggal klik add on domain aja (klo pake unlimited), tanpa ada biaya lagi.

      Reply
  • October 10, 2011 at 3:48 am
    Permalink

    perkenalkan gan ane ismail, ane newbie banget ni gan,, ane dah punya google adsens cuma masih binggung biar ada yang klik iklan ane ato ningkatin pengunjung ke blog ane, caranya gimana gan ya?? Oy ya gan kalo sempet ni blog ane gan : ismailpdub.blogspot.com

    gan ane minta tolong pencerahannya gan,, kalo bisa yg PDF tentang google adsens buat newbie gan ke email ane…hehehe pliss gan butuh banget ni gan buat tambahan dana,, ni

    Reply
    • October 10, 2011 at 2:03 pm
      Permalink

      Mas Ismail, klo blognya sepi pengunjung otomatis peluang dapat klik juga sepi kan? Maka jalan satu2nya, blog harus dipromosikan atau dioptimalkan SEO-nya. Sudah banyak tuh materi SEO di forum asian brain. Klo blog sampean, dengan kata kunci tertarget bisa nembus page 1 (apalagi klo no. 1) google, maka klik akan datang otomatis. Sebaliknya, klo kata kunci yang dibidik gak ada rangking (SERP), maka akan sepi pengunjung.

      Ebook adsense, klo mau ada di sini
      http://bismillahyaallah.blogspot.com/2010/10/adsense-weapons-rahasia-google-adsense.html

      Reply
  • October 11, 2011 at 6:31 am
    Permalink

    tks mas toha, infonya bermanfaat sekali.
    mau tanya mas,blog yg spt mas jelaskan ini
    bisa untuk pendaftaran adsense ga ? krn sy
    blum punya akun adsense,
    mnrt pelajaran di AB, blog yg dipasang
    adsense kan artikelnya hrs banyak….

    trus, 1 keyword tsb dibuatkan artikel paling sedikit 3 bh, berarti kita harus nyari sekitar 3 keyword ? atau maksudnya
    1 blog tsb terdapat 3 keyword/3 artikel ? bingung ya mas ? he..he.. mohon sharenya, tks…tritine

    Reply
    • October 11, 2011 at 5:29 pm
      Permalink

      Bisa 1 keyword dibuatkan 3 artikel mas. Sebaiknya 3 keyword (ambil keyword turunannya lalu dibuatkan artikelnya).
      Klo mau daftar Adsense, disarankan artikelnya ditambah. Jadi, dari 1 keyword utama bisa dibikin 20 artikel.
      Misalnya keyword utama “best printer for photos” bisa dibuatkan artikelnya:
      – best printer for photos
      – best printer for photos and documents
      – best printer for photos in the home
      – best printer for photos professional
      – where to buy best printer for photos
      – best printer for photos and scanning
      Atau bisa juga variasinya:
      – best inkjet printer photos
      – best multifunction printer photos
      – dll

      Untuk daftar Adsense ada di sini mas:
      http://tohasyahputra.com/cara-daftar-google-adsense.htm

      Reply
  • October 12, 2011 at 9:18 am
    Permalink

    infonya sangat lengkap dan bermanfaat sekali gan. Kalo promosi produk amazon gimana caranya ya gan? ane lihat pendapatan agan dari amazon juga besar tuh.Thanks udah mau berbagi

    Reply
    • October 12, 2011 at 12:30 pm
      Permalink

      Test ini saya maksudkan untuk berpenghasilan dari Adsense. Membangun blog khusus Amazon berbeda riset awalnya dengan blog Adsense. Tapi, meski blog2 saya ini blog adsense, sedikit2 saya pasang juga produk2 amazon. ternyata terjadi juga sales/penjualan. Alhamdulillah…..

      Reply
  • October 13, 2011 at 6:52 am
    Permalink

    Yth sdr TohaSyahPutra,
    Saya senang sekali membaca dan membuka website anda, sehingga sesdhnya saya termotivasi untuk aktif lagi di Adsense yg sdh 3x di banned Om Google.
    Nah wsite yg baru saya buat adalah www. aztha. com sesudah sy memperoleh Account baru.
    Untuk website yg menggunakan subdomain apakah akan berbeda hasilnya bila dibanding dgn Domain utama?Sebab saya masih kekurangan dana untuk membeli domain.
    Sesuai dgn saran mas Toha saya menggunakan domain dan Hosting dari Jogjahost yg unlimited.
    Demikian petanyaan saya mohon bisa di bantu .
    Terimakasih

    Reply
    • October 13, 2011 at 2:35 pm
      Permalink

      Bisa mas pake subdomain. Tapi, nanti jadinya nama domain tambah panjang. dari segi SEO kurang bagus dan bakalan perlu backlink lebih. Meski begitu, banyak juga murid asian brain yang berpenghasilan diatas $1000/month hanya dengan blog subdomain. Saya juga pake, ini yang versi indonesia:

      Reply
  • October 15, 2011 at 10:30 am
    Permalink

    saya juga salah satu juga yang terkena banned mas tanpa tau salah saya apa iklan GA saya ga muncul trafik juga jadi jeblok banget he.. saya seneng bisa berkunjung kesini dan dapet banyak ilmu soal riset KW dll, moga tambah sukses dan trims atas ilmunya mas 🙂

    Reply
  • October 17, 2011 at 6:44 am
    Permalink

    Mas toha.
    Berapa lama yah mas fres blog dengan riset yg mas lakukan, di ranking ama google?

    soalnya punya pengalaman 4 bulan baru di ranking ama google. padahal saingan allintitle cuman dibawah 1000.

    apa blog2 baru nya di submit ke bbrp directories & Feed mas?

    Reply
    • October 24, 2011 at 11:47 am
      Permalink

      Antara 1-2 minggu gan. Klo sampek 4 bulan blom pernah.

      Reply
  • October 19, 2011 at 4:44 pm
    Permalink

    Wuiiih, hebat tenan mas Toha ini. Salut banget, deh!

    Reply
  • October 20, 2011 at 11:46 am
    Permalink

    saya msh Newbie… Infonya sangat Bemanfaat sekali gan. smp2 saya baca Tulisan INI berulang-ulang kali lebih dr 10 kali krn penasaran ingin mencobanya. Mo tanya mas??
    a. akun adsense blognya di backling aman ga? nanti di banned ga akun GA-nya??
    b. kalo beli backling dimana pak?? yg aman dan bagus pakai backling apa?
    c. smp menempati posisi page 1 di google butuh wkt brp lama???
    d. diatas dijelaskan kieword 4 suku kata. msl 3 suku kata bisa ga gan???
    Terima kasih sebelumnya mohon penjelasannya….

    Reply
  • October 24, 2011 at 11:40 am
    Permalink

    gan, cara mendapatkan ide keyword yg pas darimana ya? di google tools kebanyakan cuman 2-3 keyword.Thanks

    Reply
    • October 24, 2011 at 11:44 am
      Permalink

      Bila menggunakan google tools, harus login dulu untuk mendapatkan keyword yang banyak (sampai 800an). Selain google tools, agan bisa mendapatkan KW dari Google suggestions.

      Reply
  • October 30, 2011 at 3:35 pm
    Permalink

    asli, ini artikel sepintas saya baca sudah mengundang saya untuk terus membaca sampai akhir posting, dan tidak lupa saya bookmark. Gaji dari adsense merupakan uang yang tiada taranya setelah riset berbulan yang melelahkan.

    salam sukses

    Reply
  • October 30, 2011 at 8:18 pm
    Permalink

    mas, tanya lagi. Kalo seandainya dapat keyword yg saingannya dibawah 1000 trus pas diliat saingan PR rata2 diatas 5 edu dan gov. Bisa diambil ga tuh mas? EMD cukup kuat ga yah buat nyalip?

    Reply
  • November 3, 2011 at 3:45 pm
    Permalink

    makasih atas infonya…..akan sy coba action, moga aja bisa sukses mas…..msh newbie sy….thank`s

    Reply
  • November 14, 2011 at 2:45 am
    Permalink

    gan maaf nyubi bener2 g tau nih.. masa iya sih dgn exact local search 1k bs 1$/day?

    web sy exact local search 1300 cpc 50rb posisi no 2 google.com

    tp visitor kok g ad y?
    biasanya nyari kw memperhitungkan cpc nya gak? klo iya min. cpc biasany brp?

    ada saran gak mastah?

    makasih.

    Reply
  • November 14, 2011 at 6:58 pm
    Permalink

    Mas Toha, apakah ada tools gratis untuk cek allintitle:keyword ??
    Kalo manual di cek satu persatu allintitlenya, rasanya akan memakan waktu lama..

    Di tunggu balesannya mas.. 🙂

    Reply
    • March 13, 2012 at 11:58 am
      Permalink

      Pake Spyglass mas…

      Reply
  • November 27, 2011 at 6:17 pm
    Permalink

    Mas Toha,
    Salam kenal, saya Alberto member Asian Brain juga yang masih newbie terus, belum ada hasil.
    Saya berterimakasih dan salut dengan mas Toha dgn terobosannya yang kreatif utk newbie.
    Saya tertarik mau coba ikuti langkah seperti yang disarankan mas Toha, sekedar utk bisa berpenghasilan utk bertahan hidup.
    Tapi mau tanya dulu.

    1)Apa di blog yang 3 article itu tidak perlu halaman standard “About me”, “Disclaimer”, “Contact Us” dan “Privacy Policy” agar kelihatan professional seperti yang diajarkan Bu Guru di Asian Brain?

    2) Kalau AsSense di banned, apa kita bisa daftar lagi pakai data pribadi yang sama?
    Dan berapa lama menunggu biasanya?

    Terima kasih dan Salam.

    Reply
    • November 28, 2011 at 8:35 am
      Permalink

      Kenal juga mas.
      Jawaban untuk pertanyaan no.1: YA.
      Karena makin banyaknya kasus banned adsense dan agar lebih amannya, saya menambah konten sampai sekitar 20an.
      untuk pertanyaan ke2 bisa tengok ke sini.

      Reply
      • December 1, 2011 at 7:56 am
        Permalink

        Ma kasih Mas Toha,
        Saya akan trial multi blog project ini, lewat hosting Jogyahost yg direferensikan oleh Mas Toha.
        Apa saya pilih paket hosting local atau USA?
        Makasih banyak lho atas supportnya.

        Reply
        • December 1, 2011 at 11:49 am
          Permalink

          USA mas.

          Reply
  • November 29, 2011 at 7:28 am
    Permalink

    Membaca kata “Gratis” di pojok kanan atas membuat sy bersemangat … hehe …. thx untuk informasinya …. salam

    Reply
  • November 29, 2011 at 7:31 am
    Permalink

    Trims atas informasinya ….

    Reply
  • November 29, 2011 at 6:37 pm
    Permalink

    Infonya menarik Om.Pengen sih
    Kira2 memulainya dari mana ya?
    Salam

    Reply
  • December 2, 2011 at 11:13 pm
    Permalink

    mas toha…salam kenal nich mas.
    saya winda AB. yg bener itu allintitle:kw ato allintitle:”kw”.
    pakai tanda petik apa ga ya mas…
    tolong mas pencerahannya….
    soalnya hasilnya beda….

    thx

    Reply
    • December 9, 2011 at 11:57 pm
      Permalink

      pake ini mbak: allintitle:kw

      Reply
  • January 19, 2012 at 10:46 am
    Permalink

    salam kenal, waduh bolak-balik GKT – Mbah Gugel belum ketemu KW yang cocok nih…harus telaten memang….terus berusaha, insyaallah bisa…!!

    Reply
  • January 25, 2012 at 5:53 am
    Permalink

    salam kenal mas, saya mau tanya soal koneksi internet yang mas pakai, pada halaman atas si mas bilang pake indica, saya baru pertama kali dengar tp setelah saya tanya ma om google, gak ada yang nampak tu, bisa kasi lebih rinci mas informasinya, karena saya juga didusun tinggalnya, terimakasih

    Reply
    • January 25, 2012 at 6:16 am
      Permalink

      ini mas indicaisp .net
      ato pake smartfren juga lumayan. kemaren barusan beli modem harga promo 199rb (gratis internetan 1 bln unlimited)

      Reply
  • February 27, 2012 at 4:10 am
    Permalink

    maaf Gan boleh tanya…
    dipostingan mas toha yg laen ada 9 tips brmain aman adsense. salah satunya jangan taruh iklan lain pesaing adsense. apakah pasang amazon tu dibolehkan dan bukan pesaing adsense. CPA juga trmasuk pesaing adense apa ga. boleh ga dipasang bersamaan adsense. mohon pencerahannya. terimakasih

    Reply
    • March 13, 2012 at 11:56 am
      Permalink

      Amazon, Clickbank, Chitika dan Adsense bisa dipasang bareng dalam 1 blog. Setidaknya itu yang saya lakukan, dan sampai sejauh ini saya blm mendengar ini melanggar TOS.

      Reply
  • March 17, 2012 at 7:54 pm
    Permalink

    maaf gan mo tanya lg… ane dah mencoba SEMUA persis mulai dr A-Z apa yg ada di trik diatas dg keyword allintitle jg di bawah 2000. udah 3minggu lebih website kok msh jauh dr halaman 1 atau 2 google. kr2 yg salah apanya ya gan.. Thanks

    Reply
    • March 20, 2012 at 11:21 pm
      Permalink

      Udah masuk di page 4 tuh kayake ya

      Reply
      • March 22, 2012 at 5:32 pm
        Permalink

        iya sih gan… emg musti sabar. ini tiap hr tak backling rotator yg gratisan tuh spt yg ada di tutorial web ini. udah sebulan lebih msh dipage 4.

        Reply
  • April 2, 2012 at 3:46 pm
    Permalink

    jadi makin termotivasi…. thank u mas…

    Reply
  • April 4, 2012 at 12:13 pm
    Permalink

    mas toha kmrn2 sblm gabung abers prna beli web srh org buat web amazon dgn wp.org didlm kbanyakan gambar2 produk n price, ini web pake auto n wprobot, kira2 dipasang adsense manjur gk n bs ditrima google gk ya thanx. lbih baik tunggu byk visitor br buat adsense ato visitor dikit uda boleh ya? mohon sarannya

    Reply
    • April 6, 2012 at 10:33 am
      Permalink

      Itu online store ya? Saya pernah daftar Adsense juga pake autoblog WP Robot dan diterima. Alhamdulillah sampai hari ini masih aman akun Adsensenya.
      Blog yang blm ada visitor pun udah bisa dipasangi adsense.

      Reply
  • April 7, 2012 at 12:53 pm
    Permalink

    Tanksq Mas… Motivasi Buat saya blogger yg masih pemula ..
    biarpun sudah d banned 7X, tetap semangat hehehe,,
    salam knal mas,,
    Mas mau Tanya,, saya daftar Adsense 3 account eh smuax di setujui , (pakai nama yg sama n alamt sama heum lupa )
    nah skrg malah adsense makin ketat, padahal sudah bisa pasang iklan, tapi dikatakannya masih dalam “peninjauan “, (skrg jadi 2 tahap buat full approve)

    solusi gmana mas bro?
    mohon bantuannya dan pencerahannya 🙂

    Ctrl+D hee

    Reply
  • April 7, 2012 at 3:12 pm
    Permalink

    blm mas bro hehe ok Siap ke TKP

    orang sunda ??

    hatur nuhun ,, masbro ,,

    Reply
  • April 10, 2012 at 4:49 am
    Permalink

    mas, katanya sekarang tidak boleh pasang iklan di widget sidebar yah? bolehnya hanya di single post saja? mohon penjelasannya. soalnya saya baru daftar dan sudah full approve tapi masih saya pasang di sidebar widget kiri dan kanan di bagian paling atas. di single post belum dipasang karena belum tau cara pasangnya. maturnuwun.

    Reply
    • April 10, 2012 at 4:51 pm
      Permalink

      Paling aman di postingan, di atas title (jangan dibawahnya)

      Reply
  • April 17, 2012 at 5:07 pm
    Permalink

    mau tanya mas..

    saya udah buat blog udah update 7 artikel..

    kalo domain utama saya submit ke “imtalk . org/cmps_index.php?pageid=IMT-Website-Submitter ” apakah aman blog saya dari amukan mbah google? itu seperti spam atau bukan?

    Reply
  • April 26, 2012 at 4:20 am
    Permalink

    Pak mau Tanya..
    prnah baca di adsense-id bahwa web autoblog atau pake robot melanggar tos adsense. msl pake APM (azon profit master) dan adsense dipasang posting blogspotnya itu kr2 aman ga sih pak. riskan banned ga?? makasih

    Reply
    • April 27, 2012 at 11:39 am
      Permalink

      Amazon bersanding dengan Adsense? gak masalah gan. tidak ada larangan dari segi TOS.

      Reply
      • April 27, 2012 at 4:26 pm
        Permalink

        maksud saya bukan adsense brsanding dg amazon pak. tapi APM kan autoblog. apakah adsense dipasang di web autoblog aman/tidak.melanggar TOS apa tidak.?? makasih

        Reply
  • June 2, 2012 at 5:07 pm
    Permalink

    mau tanya mas

    diatas sendiri dituliskan update artikel hingga 1000 kata,,itu maksutnya 20 artikel masing2 1000 kata atau total keseluruhan?

    terimakasih,

    Reply
    • June 4, 2012 at 2:29 pm
      Permalink

      Masing-2 artikel sebaiknya 750 s.d 1500 kata. Gak harus 1000 persis. Semakin banyak, semakin bermanfaat bagi pengunjung tentu semakin baik. Jangan lupa kasih video di tiap postingan (optional).

      Reply
  • July 4, 2012 at 8:02 am
    Permalink

    alhamdulillah mas toha, saya mengapilikasikan teori ini dari mas toha, saya modifikasi sedikit, dari 2 website, sehari sudah dapat rata2 10 dolar. bahkan beberapa kali sampai 20 dolar sehari.

    saya belum berani nambah website lagi, karena takut kebanyakan. maklum, akun adsensenya baru dan belum dapat pin. sekarang sudah terkumpul 400dolar lebih. untuk sekitar 3 bulan.

    thanks atas inspirasinya.

    roy

    Reply
  • August 4, 2012 at 3:44 pm
    Permalink

    mas klo website kita berbahasa inggris, apa ngga masalah menggunakan hosting dalam negeri?

    Reply
    • August 4, 2012 at 3:48 pm
      Permalink

      Hosting mana saja gak masalah gan. Saya juga semua pake hosting dalam negeri. Tapi sebaiknya pilih yang server US.

      Reply
  • August 5, 2012 at 4:45 am
    Permalink

    mas toha, setelah kita memperoleh 1 keyword untuk exact domain nya, lantas untuk postingan yang lainnya apakah juga harus riset dulu keywordnya atau hanya relevansi saja dengan keyword utama?

    Reply
    • August 5, 2012 at 11:57 am
      Permalink

      Kedua-duanya mas; turunan kata kunci utama diposting, juga riset kata kunci lain.

      Reply
  • August 7, 2012 at 8:32 am
    Permalink

    mas apakah harus yang 85 rb ya… kira2 pakek yang peket 35 rb gmn mas?oh ya mas ada forumnya gak di FB saya minta akunnya dong agar lebih mudah nanya2.

    Reply
    • August 7, 2012 at 3:09 pm
      Permalink

      gak harus 85rb mas, berapa aja bisa.
      Salam,

      Reply
  • September 4, 2012 at 1:05 pm
    Permalink

    Maap ne ya, page impression < 1500, CTR nembus 4%, earning $52 USD, emang ga' dapet surat cinta dari si-embah 😀

    Reply
    • September 4, 2012 at 1:15 pm
      Permalink

      Alhamdulillah, tiap bulan selalu dikirimi $ oleh si embah, sampai hari ini.

      Reply
  • October 1, 2012 at 10:20 am
    Permalink

    Keren Tipsnya mas. Kalo blog berbahasa Indonesia gimana caranya mas? apa bisa soalnya saya pasang di blog indonesia total 2k Klik (setaun) cuma dapet 150 dolar-an. Mohoh pencerahannya mastah

    Reply
    • October 3, 2012 at 1:27 am
      Permalink

      Bahasa Indonesia oke juga gan. Perbanyak konten, bikin artikel Indo cukup mudah kan?

      Reply
  • October 12, 2012 at 6:53 pm
    Permalink

    Gan boleh tanya2 ga??
    1. apakah tekhnik ini saat ini msh bekerja,
    2. diatas disebutkan dlm mencari konten cari 3 artikel digabung jadi 1, apakah tekhnik seperti lolos copyscape gan. denger2 maslah konten juga bisa berpengaruh banned akun
    terimakasih sebelumnya gan atas jawabannya

    Reply
  • January 17, 2013 at 11:11 pm
    Permalink

    salam kenal mas toha, saya berminat mau belajar adsense dan cari duit di internet minta referensi harus belajar dimana iya, ? saya pengin sukses kaya mas toha….trms wasalam

    Reply

Leave a Reply

close