Liberty Reserve (LR) Scam – Benarkah?

Benarkah Liberty Reserve (LR) Scam, gulung tikar, dan tutup buat selamanya? Hari ini, situs Liberty Reserve (LR) mendadak tidak bisa diakses, hilang tanpa ada pemberitahuan maintenance. Santer diisukan bahwa payment processor favorit ini scam. Jutaan pelaku bisnis online di dunia pun dibikin kalang kabut oleh isu tersebut.

Mengapa situs LR mendadak off? Belum jelas penyebabnya. Opini yang beredar hanya sekedar dugaan-dugaan tanpa dasar dan sumber yang jelas. Pihak Liberty Reserve sendiri belum memberikan statemen resmi terkait mandegnya operasional di LR.

Salah satu kabar yang santer beredar adalah bahwa Perusahaan Liberty Reserve – LR terindikasi sebagai perusahaan yangg digunakan sebagai alat pencucian uang. Akibatnya, Costa Rica, negara yang diketahui sebagai markas Liberty Reserve, melakukan pencekalan terhadap perusahaan LR dengan tuduhan Money Loundring.

Kabar pencekalan LR oleh pihak berwenang Costa Rica itu sebenarnya bersumber dari TicoTimes, dalam sebuah artikel yang dipublikasikan pada 24 Mei 2013 berjudul “Costa Rican arrested in Spain for alleged financial crimes”.

Diberitakan bahwa seorang warga Costa Rica ditangkap petugas berwenang karena melakukan tindak pencucian uang. Kebetulan, tersangka tersebut menggunakan Liberty Reserve sebagai media transfer.

Hingga saat ini belum jelas, apakah kemudian pihak Liberty terseret juga dalam tuduhan money loundring atau tidak. Kita masih menunggu informasi dan perkembangan lebih lanjut.

OKPAY menggantikan LibertyReserve (LR) di ProfitClicking

Sebagai Pengganti LR yang ngadat, ProfitClicking menghadirkan Okpay sebagai solusi agar WD tidak terkonsentrasi di satu payment processor. Apa itu Okpay, bagaimana cara mendaftar dan bagaimana pula cara verifikasi OKPAY.  Klik banner di bawah:

liberty reserve scam

Leave a Reply

close