Panduan Amazon: Membangun Blog dan Menghasilkan Uang dari Amazon

Untuk bisa menjual produk-produk Amazon, kita harus terlebih dahulu mendaftar pada program affiliasi Amazon. Pendaftarannya gampang banget, tidak sesulit daftar Google Adsense. Yang sulit adalah memasarkan produknya karena dibutuhkan keterampilan dan seni tersendiri.

Kalo mau telaten dan bersabar, Anda bisa mencari panduan gratis mendulang Dollar dari Amazon di internet meliputi hal-hal sebagai berikut:

  1. Cara riset dan menentukan produk Amazon
  2. Template/theme yang bagus untuk jualan produk Amazon
  3. Plugin apa saja yang diperlukan jika menggunakan WordPress, dan juga
  4. Cara mendaftar sebagai affiliate Amazon.

Para senior yang sudah kenyang menghasilkan uang dari Amazon banyak yang rela berbagi ilmu dengan membuat panduan berupa postingan di blog maupun berupa ebook. Anda tinggal mencari dan mengumpulkannya, lalu mempraktekkannya.

panduan amazonNamun, jika Anda tidak mau ribet atau karena tidak punya waktu untuk berburu tips dan panduan membangun blog Amazon, Anda bisa mendaftar di berbagai situs pembelajaran. Yang itu biasanya berbayar. Namun demikian, panduannya di dalamnya bisa lebih focus dan terarah. Dan, Anda bisa bertanya apa saja materi pembelajaran yang belum bisa dipahami kepada pengelola situs tersebut.

Contoh situs yang menawarkan tutorial dan panduan A-Z menghasilkan uang melalui Amazon adalah WP Bisnis Online. Cukup sekali bayar di depan, Anda bisa mengakses semua panduan termasuk cara membangun blog WordPress dengan plugin-pluginnya.

Di dalam menu download WP Bisnis Online, Anda bisa mengunduh:

1. Ebook Panduan Menghasilkan Uang dari Amazon

Ebook tersebut ditulis oleh om park3r, salah seorang senior sukses dari forum Adsense-ID. Beliau akan membimbing Anda yang belum terlalu mengerti tentang Amazon, menjadi Affiliate, cara mempromosikan produk-produk Amazon dan lain-lain.

Ada 3 buah ebook: versi 1, versi 2 dan versi 3. Jika sama sekali belum mengerti tentang cara bikin blog dan belum terdaftar sebagai affiliate Amazon maka sebaiknya Anda memulai dari versi 1 dulu . Di Ebook Panduan Amazon Newbie Versi 1, akan dijelaskan tentang :

  • Bagaimana Cara Riset Keyword yang tepat untuk Amazon
  • Cara menentukan dan Memilih Nama Domain dan Hosting
  • Tata cara dan langkah-langkah mendaftar sebagai Affiliate Amazon
  • Panduan membangun blog WordPress mulai dari cara menginstall WordPress dan memasang plugin-plugin yang dibutuhkan
  • Dll.

Sementara untuk Versi 2 dan Versi 3 adalah lanjutan dari Versi 1, kalau Anda sudah familiar dengan WordPress dan sudah memiliki akun affiliate Amazon, bisa langsung baca V2 dan V3.

2. Amazon WordPress Theme

Di samping panduan Amazon komplit di atas, disediakan juga Amazon WordPress Theme dari AzonWP.com. Sebagai Member Premium WPBisnisOnline, Anda bisa mendownload theme-theme dari AzonWP secara gratis.

AzonWP menyediakan beberapa WordPress themes yang dapat membantu Anda untuk membangun situs Amazon dengan mudah. Beberapa diantaranya:

a) AzonProfitStore WP Theme
Ini adalah salah satu theme Amazon terbaik saat ini selain ShopperPress dan theme Amazonnya om Aldira. Salah satu killer feature dari theme ini adalah bisa membuat cookies affiliate Anda menjadi 90 hari (default dari Amazon hanya 24jam). Selain itu theme ini juga kompatibel dengan plugin-plugin Amazon seperti WPRobot, ZonBuilder, ReviewAzon dan Amaniche.

b) AzonAdvice WP Theme
Theme ini cocok untuk Anda yang ingin membuat situs review produk-produk Amazon.

Lihat demo site dari dua theme tersebut disini: Amazon WordPress Theme.

Amazon Associate Program adalah satu program yang cukup menjanjikan. Tak terhitung teman-teman kita yang kaya raya dan sukses berjualan produk-produk Amazon. Asal benar-benar tekun dan focus, Andapun bisa sukses di Program affiliasi Amazon.

 

3. Plugin-plugin Pendukung

Anda juga bisa mendownload plugin-plugin yang sangat membantu untuk membangun blog Amazon. Plugin-plugin tersebut berbayar, namun sebagai member WP Bisnis Online Anda bisa memperolehnya secara gratis.

Leave a Reply

close