Peluang Usaha Baru Modal Kecil Untung Besar untuk Usaha Sampingan

Memiliki sebuah usaha sendiri memang merupakan keinginan bahkan sebuah cita-cita bagi sebagian orang. Pasalnya banyak orang-orang yang mula jenuh dengan rutinitas pekerjaan yang menyita banyak waktu setiap harinya, bahkan di akhir pekan sekalipun. Oleh karena itu, tak heran apabila kejenuhan tersebut membuat semangat kerja menjadi menurun, namun pekerjaan tersebut tetap harus dilakukan.

Akibatnya adalah kualitas kerja menjadi buruk ketika tidak lagi mencintai pekerjaan yang biasanya dilakukan. Ada suatu peluang usaha baru modal kecil untung besar, dan dibutuhkan kegigihan yang kuat dan tekad bulat untuk bisa terjun ke dalamnya. Sebenarnya bekerja di instansi-instansi atau pun di perusahaan tidak menghalangi kita untuk terjun pada dunia usaha, hal tersebut dapat kita lakukan selagi kita setiap harinya bekerja untuk perusahaan di kantor atau dimana pun. Terlebih apabila tidak atau belum memiliki pekerjaan seperti ibu rumah tangga, mahasiswa, atau bahkan siswa yang masih bersekolah pun dapat terjun ke dunia usaha.

Memang untuk terjun ke dunia usaha memang tidak terlalu melibatkan nilai akademis seseorang, yang diperlukan adalah tekad yang kuat untuk memulai suatu usaha. Karena tidak semua jenis usaha baru yang mengharuskan kita untuk melapaskan pekerjaan lama yang setidaknya telah membantu menopang kehidupan diri kita beserta keluarga.

Peluang Usaha Baru Modal Kecil Untung Besar

Oleh karena itu, semua bergantung pada diri kita dan cara kita memilih usaha baru yang memungkinkan kita tetap bekerja pada perusahaan tempat kita bekerja, dengan catatan tidak memengaruhi pekerjaan yang biasa dilakukan setiap harinya.

Nah cara demikian itu apabila kita belum siap untuk terjun secara menyeluruh pada dunia usaha yang baru atau akan digeluti. Cara tersebut terbilang aman, dimana kita tak perlu melepaskan pekerjaan kita yang lama, namun tetap dapat memiliki usaha sendiri. Bagi orang-orang yang free dengan pekerjaan kantoran justru akan lebih mudah untuk terjun ke dunia usaha disamping kegiatan rutin masing-masing.

Seperti misalnya ibu rumah tangga dapat melakukan usaha di sela-sela pekerjaan rumah tangganya sehingga tidak akan terbengkalai serta mahasiswa di sela-sela kegiatan kampus dapat menjalankan usahanya tersebut.

Adapun peluang usaha baru modal kecil untung besar memang tak semudah membalikan telapak tangan, hal tersebut berlaku bagia siapa saja yang berniat menjalankan suatu usaha. Perlu adanya usaha ‘pencarian’ yang tepat dalam memilih usaha yang akan kita geluti. Ketika kita benar-benar telah siap untuk terjun pada dunia usaha, maka apapun yang terjadi hal tesebut merupakan suatu proses dan tak sedikit orang-orang mulai menyerah dalam proses tersebut.

Karena dalam usaha itu tentu ada kalanya kita mendapatkan hasil yang tidak di inginkan, bahkan membuat kerugian yang lumayan. Banyak yang menyerah dalam tahapan tersebut, karena seperti itulah risiko dalam menjalankan usaha. Ketika kita mengeluarkan modal usaha yang cukup besar, maka risiko kerugian yang akan timbul juga besar dan sebaliknya ketika modal usaha yang dikeluarkan sedikit, maka risiko kerugian pun sedikit. Kita dapat memiliki usaha baru sebagai sampingan dengan modal kecil namun memiliki hasil atau keuntungan yang lumayan besar.

Apa Saja Contoh Peluang Usaha Baru Modal Kecil Untung Besar

  • Dropshipper

Salah satu dari beberapa peluang usaha baru modal kecil untung besar ini adalah menjadi dropshipper barang-barang dagangan, seperti pakaian, kosmetik, peralatan rumah tangga, bahkan makanan sekalipun. Apakah memerlukan modal yang besar? Tentu tidak, bahkan hamper tidak mengeluarkan modal sepeser pun. Dengan menjadi dropshipper, kita tidak harus menyetok barang-barang yang akan dijual kepada konsumen.

Karena sistem dropshipper ini merupakan cara penjual menjual produknya kepada pelanggan dengan bermodalkan foto galeri atau katalog dari supplier atau toko tanpa harus menyetok barang-barang yang akan dijual dan harga yang di cantumkan di etalase atau galeri dropshipper, ditentukan oleh dropshipper itu sendiri.

Oleh karena itulah, mengapa dropshipper menjadi slah satu usaha bermodal kecil, namun bisa dapat keuntungan yang lumayan sesuai dengan mengambil keuntungan dari besarnya harga yang ditentukan.

  • Penulis freelance

Usaha dengan modal kecil lainnya adalah menjadi seorang penulis freelance. Menjadi penulis  freelance, merupakan salah satu usaha dimana kita tidak perlu uang sebagai modal usaha, yang menjadi modal utama penulis  freelance adalah ketekunan dalam bidang menulis.

Misalnya menjadi seorang penulis artikel, dimana yang yang harus dilakuakan adalah mengerjakan penulisan artikel yang telah diminta oleh sebuah redaksi jasa penulisan secara online. Karena untuk mengirimkan naskah-naskat tulisan dilakukan dengan cara online, maka koneksi internet merupakan hal yang harus ada.

Kita sebenarnya telah terbiasa bersentuhan dengan koneksi internet dalam kegiatan sehari-hari, maka dengan mengeluarkan biaya untuk menyambung koneksi internet bukanlah modal yang besar dan perlu dipikirkan. Maka dari itu, peluang usaha menjadi penulis freelance ini menjadi  bisa menjadi pilihan yang tepat baik bagi yang memiliki pekerjaan tetap maupun bagi orang-orang yang ‘free’.

  • Penjual pulsa

Pulsa kini menjadi kebutuhan pokok sehar-hari bagi hampir kebanyakan orang seiring perkembangan zaman dan teknologi. Oleh karena itu, tidak ada orang yang tidak memerlukan pulsa di zaman sekarang. Terlebih pulsa kini dijadikan pembelian paket internet yang diperlukan untuk ‘menghidupi’ smartphone mereka. Maka dari itu, situasi yang seperti ini dimanfaatkan oleh orang-orang melek terhadap peluang usaha. Ya, kita dapat menjadi penjual pulsa elektrik dimana orang-orang yang membutuhkan pulsa dapat segera mendapatkannya.

Cara menjual pulsa ini juga terbilang mudah, memang perlu modal untuk melakukan usaha kecil ini, namun nominalnya tidak terlalu banyak. Yang harus dilakukan adalah dengan membayar sejumlah uang untuk membeli deposit pulsa yang nantinya akan dijual kepada para pelanggan pulsa. Tarif harga pulsa pun dapat disesuaikan dengan besarnya harga pokok pulsa dari counter dimana kita membelinya, harga dapat kita banderol  beberapa persen dari harga pokok. Tentu saja berjualan pulsa seperti ini dapat dilakukan dengan santai tanpa harus menyita waktu yang lain serta kita akan mendapatkan keuntungan.

  • Blogger

Blogger adalah sebuah istilah bagi orang yang gemar menulis di blog atau memiliki blog. Pada umumnya, blogger menulis hal-hal yang disukai. Misalnya menulis blog tentang review makeup karena si pemilik blog sangat menyukai makeup, maka yang dibahas semuanya tentang makeup.

Nah apabila kita telah memiliki blog, atau berniat membuat blog maka harus diketahui bahwa blog bukan hanya sekadar layaknya diary kita saja yang setiap harinya kita posting. Akan tetapi, blog juga dapat menjadi peluang usaha baru modal kecil untung besar bagi yang berpikir lebih kreatif.

Bagaimana caranya membuat blog kita menjadi tempat usaha kecil atau menjadi sampingan? Sebagaimana umumnya yang diperlukan hanyalah tulisan dan tulisan, semuanya tulisan kita (yang original lebih baik). Apabila dijelaskan secara sederhana, setelah kita memiliki beberapa postingan di blog kita, kita dapat memasukan iklan (Adsene) di sana dan blog kita jadi memiliki iklan dimana iklan tersebutlah yang akan menjadi sumber penghasilan kita.

Jadi untuk apa menutup diri dari peluang-peluang usaha kecil yang tanpa disadari akan memberikan keuntungan yang besar kepada kita apabila kita tekun, giat, dan semangat menjalankannya. Be smart!

Leave a Reply

close