PENGERTIAN TEKANAN DARAH TINGGI

Tekanan Darah Tinggi – The Silent Killer

hipertensi adalahTekanan darah tinggi sering disebut sebagai “the silent killer” oleh para dokter karena merupakan faktor utama penyebab serangan jantung, stroke, penyakit ginjal kronis dan kehidupan lainnya beberapa mengancam kondisi tetapi biasanya muncul tanpa gejala. Apa definisi tekanan darah tinggi secara tepat dan apa yang dapat kita lakukan dalam upaya pencegahan?

Pengertian Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi biasa disebut hipertensi. Hipertensi itu sendiri dapat didefinisikan sebagai suatu kondisi medis di mana seseorang mengalami peningkatan tekanan darah dalam interval waktu yang lama (kronis). Seseorang yang memiliki minimal 3 (tiga) bacaan tekanan darah di atas 140/90 mmHg waktu beristirahat biasanya tergolong sebagai penderita tekanan darah tinggi. Tekanan darah yang selalu tinggi adalah penyebab utama gagal jantung kronis. Berbagai survey menunjukkan bahwa tekanan darah yang terlalu tinggi adalah salah satu faktor risiko untuk gagal jantung dan aneurisma arterial, serangan jantung, dan stroke.

Tekanan darah yang cukup tinggi dapat menyebabkan dua kali lipat atau tiga kali lipat dari kemungkinan terkena serangan jantung atau stroke.

Banyak dari mereka dengan tekanan darah tinggi tidak belajar dari hal di atas sehingga mereka baru melakukan cek tekanan darah misalnya ketika dirawat di rumah sakit. Pada saat ini terjadi, banyak kerusakan pada sistem peredaran darah Anda sudah terjadi.

Setiap orang idealnya harus memiliki alat tensi tekanan darah mereka sendiri agar dapat memonitor tekanan darahnya secara secara teratur di manapun dan kapanpun.

Bagaimana Untuk Mengurangi Tekanan Darah Anda Untuk Tetap Berada di Level Sehat

Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, bagaimana Anda bisa mengurangi itu?

pengertian tekanan darah tinggiObat adalah salah satu metode. Obat tidak mengatasi akar penyebab – bukan mereka mencoba untuk memanipulasi tekanan darah Anda secara tidak langsung. Misalnya, obat diuretik membantu Anda untuk menghilangkan natrium dengan membuat Anda buang air kecil lebih sering dan, meskipun efek samping ini jelas dan yang dituju, mereka adalah lini pertama yang dianjurkan terapi obat untuk hipertensi.

Meskipun tekanan darah tinggi dapat memiliki penyebab genetik, sebagian besar waktu itu adalah karena diet dan gaya hidup. Untuk diet, Anda harus mengurangi asupan natrium Anda, membuat makanan daripada makan yang olahan, meningkatkan asupan serat Anda dan mengurangi asupan lemak jenuh. Anda juga dapat mengambil suplemen bermanfaat beberapa seperti pil bawang putih dan kapsul minyak ikan. Olahraga ringan tapi teratur (bahkan berjalan) sangat menguntungkan. Bahkan jika Anda masih perlu obat setelah melakukan perubahan tersebut, dosis anda akan berkurang dan karenanya sehingga akan keparahan efek samping.

Leave a Reply

close