Tempat Wisata Di Bandung Yang Paling Menarik

Tempat Wisata Di Bandung Yang Paling Menarik – Bandung merupakan sebuah kota kembang yang memiliki keindahan kotanya dan juga alamnya yang sejuk dan segar. Maka tidak heran banyak wisatan yang mulai berdatangan untuk berlibur ke Bandung ini.

Banyak tempat wisata yang berada di bandung ini untuk anda kunjungi sebagai tempat berlibur bagi anda bersama keluarga ataupun kerabat anda. Kebanyakan tempat wisata di bandung ini berada di dataran tinggi seperti perbukitan.

Mungkin bagi anda yang sedang berada di bandung ataupun ingin berlibur ke bandung. Anda tidak boleh meninggalkan salah satu tempat wisata yang paling menarik dan wajib untuk anda kunjungi di Bandung. Lalu tempat wisata mana saja yang perlu untuk dikunjungi, berikut ini tempat wisata di bandung yang wajib dikunjungi.

Tempat Wisata Di Bandung
Tangkuban Perahu merupakan Tempat Wisata Di Bandung yang murah meriah (sumber: geviral.com)

Tempat Wisata Di Bandung Yang Paling Menarik

 

  • Kawah Putih Ciwidey

 

Kawah putih ciwidey merupakan salah satu tempat wisata yang berada di bandung dan perlu anda kunjungi. Tempat wisata ini juga sangat popular di bandung. Terutama bagi anda pecinta alam wajib mengujungi tempat wisata ini.

Kawah ini merupakan kawah vulkanik dengan tanah yang berwarna putih. Dan warna putih ini memiliki kandungan belerang pada tanahnya. Dan keunikan lainnya dari kawah putih ini adalah airnya bisa berubah warna. Lokasi kawah ini terletak di Ciwidey sekitar 50 KM di selatan Bandung.

 

  • Gunung Tangkuban Perahu

 

Gunung Tangkuban Perahu merupakan gunung berapi yang ada di perbatasan subang dan lembang. Gunung ini memiliki keunikan yaitu bentuknya yang menyerupai sebuah perahu yang telah terbalik. Dan gunung ini dinamai tangkuban perahu karena juga memiliki legenda bahwa gunung ini merupakan sebuah perahu yang telah ditendang hingga terbalik oleh sangkuriang.

Gunung ini merupakan tempat wisata alam yang paling menarik dan menjadi tempat wisata yang paling terkenal di Bandung. Lokasi Gunung Tangkuban Perahu beradi di 20 KM di Utara kota Bandung.

 

  • Trans Studio Bandung

 

Trans Studio Bandung merupakan tempat rekreasi yang memiliki banyak wahanan permainan yang menarik. Dan lokasi ini juga menyatu dengan Trans Studio Mall yang dulunya bernama Bandung Super Mall. Tempat wisata ini sama halnya seperti Dufan, tetapi ini berada di dalam sebuah ruangan yang terbesar di Dunia. Jadi jika hujan, anda tidak perlu khawatir kehujanan jika berada di lokasi ini.

Trans Studio Bandung ini memiliki 20 lebih jenis permainan yang seru yang bisa anda nikmati. Untuk biaya masuk anda dikenakan tiket masuk 150.000,- Rupiah untuk hari Senin hingga Jum’at Dan untuk Weekend tiket masuk sebesar 250.000,- rupiah. Dan jika anda kebingungan untuk mencari tempat istirahat, Trans Studio bandung juga menyatu dengan Hotel Kelas Internasional. Jadi anda tidak perlu bingung jika ingin mencari tempat untuk menginap.

 

  • Air Panas Ciater

 

Air Panas Ciater juga merupakan tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Wisata ini terletak di perbatasan Subang. Wisata ini juga sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan karena air hangatnya juga memiliki pengaruh terhadap kesehatan anda.

Air panas Ciater ini berasal dari sebuah kawah kawah aktif Gunung Tangkuban Perahu. Dan berendam di air belerang ini sangat cocok bagi anda yang ingin beristirahat sejenak. Lokasi wisata ini terletak disekitar 30 KM di sebelah utara kota Bandung.

 

  • Kebun Binatang Bandung

 

Kebun Binatang ini berada di dekat ITB di Bandung. Anda bisa menikmati liburan di Kebun Binatang ini untuk melihat berbagai hewan. Jika anda memiliki anak kecil, anda bisa mengajaknya untuk berwisata ke Kebun Binatang ini untuk mengetahui berbagai jenis hewan-hewan.

Untuk harga tiket masuk ke Kebun Binatang Bandung ini anda tidak dikenakan biaya yang mahal, hanya 20.000 per orang anda sudah bisa melihat berbagai macam hewan.

 

  • Curug Dago

 

Di Bandung juga terdapat wisata air terjun yang tersembunyi yang memiliki keindahan yang menarik. Air terjun tersebut bernama Curug Dago yang memiliki tinggi hanya 10 meter. Tempat wisata ini mungkin belum banyak dikenal oleh wisatawan karena tempatnya sangat tersembunyi. Tetapi tidak ada salahnya jika anda untuk datang ke Curug Dago.

Letak air terjun Curug Dago ini berada di Kecamatan Coblong, Dago , Bandung. Untuk tiket masuk ke lokasi wisata ini, anda hanya dikenakan biaya sekitar 5000,- rupiah saja anda sudah bisa menikmati keindahan air terjun tersebut.

Diatas itulah tempat wisata di Bandung yang paling menarik untuk anda kunjungi. Anda tidak diperlukan biaya yang mahal untuk menikmati keindahan alam yang ada di Bandung. Jadi hanya membutuhkan beberapa sepeser uang saja untuk berlibur. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.

Leave a Reply

close